Gaya Hidup

Cara Setrika Kilat Untuk Pria

Meski sebagian dari kita kadang tak memedulikan penampilan namun kenyataannya jika menggunakan pakaian yang lecek atau tak rapi tetap merasa tak percaya diri.

Menyetrika pakaian merupakan pekerjaan rumah yang sering disepelekan pria. Kebanyakan kita merasa kesulitan atau malas bahkan terburu-buru sehingga tak sempat menyetrika pakaian.

Tapi jangan sampai karena alasan itu membuat malu dan tak percaya diri. Lanang Indonesia memberikan tipsnya agar Anda mudah menyetrika dan tak membuang banyak waktu.

Cara yang dapat dilakukan adalah dengan mengetahui bahan dan model pakaian yang akan disetrika, agar tahu harus disetrika dengan panas suhu berapa sehingga tak merusak pakaian.

Lalu, semprotkan pelicin pakaian untuk lebih mudah menghilangkan kusut.

Jika yang ingin disetrika adalah kaos, maka cukup setrika bagian belakangnya saja karena bahan kaos yang mudah menyerap dan luwes.

Lalu untuk pakaian lengan panjang, setrika terlebih dahulu bagian depan dan belakang lengan. Terakhir, setrika bagian belakang pakaian.

Untuk menyetrika celana, bentangkan celana jangan sampai ada yang tertekuk dan mulailah menyetrika dari bagian atas ke bawah sesuai alur jahitan celana. Ulangi beberapa kali dan celana Anda telah siap digunakan.

Menyetrika merupakan hal yang wajib dilakukan untuk merawat pakaian. Tak hanya membuat baju menjadi rapi, namun menyetrika juga dapat membunuh kuman yang menempel pada pakaian. Jadi jangan sepelekan menyetrika ya, karena kerapian tak mengenal pria atau wanita.