Gaya Hidup

Casadina, Perayaan Kehangatan di Meja Makan

Bougenville berkelopak merah muda dan jingga cerah, merambat bagian luar bangunan bercat biru dongker, saling mengikat hingga ranting menjuntai ke arah kolam. Tanaman hias lainnya menambah rindang, membawa kenyaman tersendiri saat LanangIndonesia melangkah memasuki Casadina, Kitchen and Bakery.

Lokasinya berada di muka Apartemen Rasuna Said Tower 17, Jakarta Selatan, yang menyatu dengan taman area apartemen itu. Ada kolam renang di depan resto, namun hanya aksen apik yang menarik.

dsc01707

Suasana di dalam Casadina | Asykur

Seakan memasuki rumah tinggal bergaya Amerika Latin, interior Casadina menyuguhkan suasana hangat dan nyaman. Dinding dan jendela di Casadina menggunakan kaca lebar, pagi hingga sore matahari menjadi pencahayaan alami. Namun saat malam tiba, pencahayaan dari lampu pijar gantung membuat suasana romantis tercipta.

1-1

Murgh Makani | Andrew R. Andika

Enam buah sofa panjang dan beberapa kursi rotan dengan meja kayu menjadi pilihan untuk area depan, diperuntukkan bagi pengunjung yang tidak merokok. Banyak pengunjung yang memilih area ini sebagai tempat merayakan kebahagian bersama. Lebih memasuki ke dalam ruang resto, di sudut tersedia ruang makan plus smoking area. Jam makan siang, pasangan muda dan pekerja kantoran tampak akrab sambil menyantap hidangan mereka.

Restoran yang telah beroperasional sejak 3 tahun lalu ini menawarkan beragam sajian, western, Indonesia, Asia dan India dengan range harga mulai Rp 30.000-150.000 (steak). Dari sajian pembuka seperti salad dan sup, aneka pizza dan pasta yang berjejer dalam buku menu, membangkitkan selera. Kopi dan beberapa pastry serta bakery modern favorit tampil menggoda di cake showcase.

3

Dragon Snap & Get Skinny | Andrew R. Andika

Siang itu LanangIndonesia mencicip dua sajian favorit, salah satunya menu baru bernama Squid Ink Pasta. Lembaran pasta hitam bertekstur kenyal yang dibuat homemade, berselimut tomato sauce segar kaya rempah khas dapur Italia. Sepasang kerang tiram besar dan udang serta onion ring¸ menjadi tambahan protein dalam porsinya.

Sajian kedua memilih menyeberang ke dapur India, Murgh Makani/Butter Chicken. Daging ayamnya sangat lembut, berwarna merah dan beraroma rempah, karena diolah dengan cara slow cook (diungkep) bersama bumbu khas dapur Bollywood dan rempah masala yang terdiri dari campuran lada hitam, kayu manis, cengkeh, biji pala, kapulaga, daun cassia dan fuli. Setelah matang, ayam berbumbu tersebut dimasak kembali bersama pasta tomat dan krim. Kaya rasa!

2

Squid Ink Pasta | Andrew R. Andika

Tampilan Murgh Makani merah menggoda, namun tidak pedas bahkan sedikit manis dari penggunaan butter. Jika ingin mendapat sensasi pedas, suap bersama irisan cabai hijau besar yang menjadi taburan bersama daun ketumbar. Sebagai pelengkap bersantap, ada roti prata legit, papadam (roti pipih) yang renyah, potongan mentimun dan cucumber raita atau saus cocolan segar berbahan yogurt dan cincangan mentimun.

Sebagai penetralisir, pilih minuman segar, dua diantaranya Get Skinny, paduan campuran wortel, apel, jambu, papaya dan lemon yang diblender bersamaan. Atau Dragon Snap dari buah naga merah, stroberi dan jeruk kalamansi. Unik!