Motor-mobil

CB150 Verza, Mungkinkah Pembuka Kelahiran Tiger?

Astra Honda Motor kembali menyegarkan tampilan salah satu varian motor naked 150cc-nya. Ya, siapa lagi kalau bukan Verza yang berubah tampilan sekaligus nama menjadi CB150 Verza. Jika melihat sekilas desainnya, tentunya kalian yang pernah ingat dengan masa kejayaan Honda Tiger seperti diajak bernostalgia. Mungkinkah CB150 Verza akan menjadi pembuka kelahiran sang legenda?

Terlalu dini memang untuk membahas Tiger Reborn ini, toh CB150 Verza ini saja sudah lumayan cukup membawa kita kembali ke masa jaya-nya sang macan 200cc. So, kita bahas dulu saja si 150cc ini.

Verza di awal kelahirannya pada tahun 2012 memang diperuntukkan bagi pada penggemar motor jarak jauh dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan New Mega Pro saat itu. Hasilnya, Verza memang laku keras di mana motor ini mengusung kenyamanan berkendara yang luar biasa. Tak Jauh berbeda dengan versi faceliftnya ini bro, CB150 Verza tetap superior dalam soal ergonomi.

Dari segi ketampanan, desain CB150 Verza ini meningkat drastis dari versi lawasnya. Hanya mendapat sentuhan headlamp baru serta perubahan sidewinder ternyata sudah sangat mendongkrak tongkrongan motor batangan ini.

verza2

Jauh lebih macho dibandingkan versi lawasnya | AHM

Selain itu, tampilan speedometer yang sudah menganut full LED juga ikut menambah aura modern, sayangnya takometer tetap absen di versi facelift ini. Tak lupa pelindung panas knalpot juga mendapat sedikit sentuhan dengan cat hitam yang senada dengan warna hitam dove knalpot.

Sisanya, tak ada yang berubah bro. Mulai dari jantung pacu yang tetap di kubikasi 149cc dengan tenaga maksimum 13 Hp serta torsi 12,7 Nm dirasa masih sangat cukup untuk performa mesin di kelasnya.

Untuk versi cast wheel Honda tetap menaruh banderol di Rp 19.950.000 on the road sedangkan tang versi spoke wheel justru mengalami sedikit kenaikkan dengan harga Rp 19.300.000. Dua jempol untuk Honda dalam menjaga status CB150 Verza untuk tetap mudah dijangkau semua kalangan.

Bagi kalian pemilik Verza lawas tak perlu berkecil hati, karena jika melihat posisi kedudukan lampu utama dan sidewinder barunya diperkirakan akan plug & play dengan motor kalian. Lalu bagaimana, tertarik meminang CB150 Verza atau masih mau menunggu sang macan reinkarnasi?