Motor-mobil

CB300R Potensi Besar jadi Tiger Reborn

Masih ingat dengan varian CB yang launching di EICMA 2017 kemarin bro? Dari tiga motor beda kubikasi tersebut ada CB300R yang ternyata sangat potensial untuk masuk ke Indonesia dengan menggandeng nama besar Honda Tiger.

Kenapa bisa demikian? AHM sepertinya tidak bisa lama-lama mengacuhkan gelagat para pecinta Tiger di tanah air. Banyaknya pembicaraan soal harapan pecinta Tiger ini untuk Honda kembali melahirkan sang macan terjawab manis dengan ketersediaannya platform, yakni CB300R.

Tentunya jika masuk ke pasar sini, dapur pacu harus mengalami downgrade menjadi 250cc. Cocoknya lagi CB300R yang mengusung mesin satu silinder akan semakin menyisakan aura nostalgia sang macan.

Apakah AHM pede dengan penggunaan mesin satu silinder ini? Sepertinya bisa saja bro, karena dengan konfigurasi satu silinder ini akan lumayan menekan biaya produksi dan membuat pricing reinkarnasi Tiger sangat kompetitif. Harga yang kompetitif akan semakin melebarkan range kelas konsumen.

Toh, dengan banyaknya fitur-fitur kekinian pada CB300R akan membuat posisi tawar sang macan tetap prima.

Jika produk ini benar akan lahir, Honda seakan tidak perlu lagi ragu dengan target konsumen. Pola yang khas dari sebuah produk yang melegenda adalah di mana para buyer sudah rewel duluan minta pabrikan untuk produksi.

Yang jadi masalah sekarang adalah kapan dan akan ditaruh dengan harga berapa jika sang macan benar lahir kembali? Untuk soal waktu kami tidak bisa menebaknya, tapi jika range harga berdasarkan spesifikasi dan kemungkinan diproduksi lokalnya bisa jadi Tiger reborn akan ada di kisaran Rp 40-45 juta. Atau lebih murah! Bagaimana menurut kalian bro?