Terkini

Chengdu, Tempat Mobil Mewah Menjadi Sampah

Saat kita di sini terkulai lemas dengan cicilan motor bebek ternyata di belahan dunia lain banyak orang cuek dengan mobil mewahnya. Ya, di Chengdu, Tiongkok, ada suatu lokasi yang justru dijadikan tempat orang-orang kaya menelantarkan mobil mewah mereka.

Dikutip dari Daily Mail pada Selasa (7/6/2016), baru-baru tersebar sejumlah foto yang berkisah tentang lahan penampungan mobil-mobil mewah yang terbengkalai di Tiongkok. Dalam lahan sempit di Chengdu itu setidaknya ada 2 buah Bentley, 2 Land Rover dan 3 Mercedes Benz.

Total sebanyak 200 kendaraan dari berbagai pabrikan elite ada di tempat tersebut. Semua kendaraan itu memiliki kisah yang hampir sama, yakni kendaraan-kendaraan yang diterlantarkan oleh para pemiliknya. Mungkin hanya beberapa jenis kendaraan yang terdampar di sini karena masalah hukum terkait surat-surat kendaraan.

Tempat yang dijuluki “Tempat Parkir Tiran” ini disebut sebagai tempat pembuangan sampah termahal di dunia, bayangkan saja, ada dua buah Bentley yakni Bentley Continental GT dan Bentley Flying Spur. Masing-masing mobil tersebut seharga lebih dari 3 juta Yuan (Rp 6,1 miliar). Itu pun belum termasuk dengan beberapa mobil mewah lainnya seperti Mercedes Benz dan Land Rover.

Untuk mengurangi jumlah mobil yang terus bertambah, pemerintah otoritas berupaya untuk melakukan sesuatu dengan mobil-mobil tersebut dan membersihkannya agar dapat di lelang.

Halo, apa kabar Indonesia? Sudah makan belum?