Motor-mobil

Chevrolet Trax Siap Jadi Tren Dengan Warna Baru

Chevrolet yang merupakan produsen otomotif terkemuka dari Amerika Serikat kembali menghadirkan warna baru untuk varian SUV terlarisnya, yakni Trax. Warna yang mirip dengan tembaga juga rose gold ini diberi nama Coppertino. Hadirnya warna baru ini pun membuat Chevrolet siap jadi tren warna baru di tahun 2018.

Bertempat di Indoestri Makerspace, Jakarta, Kamis (1/3/2018), pihak Chevrolet memperkenalkan warna barunya ini dengan suasana yang santai. Di mana di awali dengan workshop kerajinan menggunakan tembaga yang melibatkan rekan-rekan media. Chevrolet Trax yang mulai berkiprah di Indonesia pada tahun 2015 ini, ternyata cukup diterima oleh pasar Indonesia. Hal ini terlihat dari angka penjualan Chevrolet Trax yang naik mencapai 57% dari 1.328 unit pada 2016, menjadi 2.082 unit pada 2017.

Lanang Indonesia sendiri pernah menjajal bagaimana kemampuan Chevrolet Trax. Dikendarai di wilayah pegunungan pun tak ada masalah, meski kapasitas mesinnya hanya 1.400 cc, namun dibekali dengan fitur turbocharger yang mampu mendongkrak tenaganya secara efisien. Hadirnya sunroof membuat Trax memberi kenyamanan saat menjelajah di mana penumpangnya bisa melihat ke alam sekitar lebih leluasa. Mungkin kekurangan dari Chevrolet Trax adalah bagian depannya yang cukup tinggi sehingga sedikit mengganggu keleluasaan pengendara terutama bagian bawah jalan.

External Affairs & Communication Director GM Indonesia Yuniadi Haksono Hartono, mengatakan jika warna Coppertino ini diharapkan bisa menjadi tren dengan nuansa tembaga yang bisa menjadi pilihan menarik dan berbeda.

“Untuk anak muda yang mendambakan kekinian atau kebutuhan lifestyle dari produk kelas dunia, maka Chevrolet Trax bisa menjadi jawabannya,” ucap Yuniadi Haksono.

trax2

Sesi workshop dengan material tembaga di Indoestri Makerspace yang diinisiasi Chevrolet | Andika Aditia

Selain itu, Yuniadi Haksono juga menambahkan jika warna Coppertino ini menjadi warna pertama yang dimiliki oleh mobil di Indonesia. Dan itu dipelopori oleh Chevrolet. Dengan begitu Chevrolet tak hanya memberi produk yang berkualitas tapi juga kesan tampilan yang berbeda dan mudah diingat.

Terkenal dengan kelengkapan fiturnya, Chevrolet kembali menambah fitur pada Trax edisi tahun 2018. Fitur ini adalah PEPS atau Passive Entry, Passive Start di mana pengendara hanya cukup menekan tombol untuk menyalakan mesinnya. Hal ini jelas akan semakin memperkuat posisi Trax sebagai compact SUV di kelasnya.

Pihak Chevrolet sendiri mengasosiasikan warna Copper (tembaga) sebagai passion (hasrat), friendship (persahabatan) dan love (kasih sayang). Warna Coppertino ini sendiri ada pada varian Chevrolet Trax Premier yang sebelumnya merupakan varian Chevrolet Trax LTZ dan menjadi varian tertinggi dari dua trim yang tersedia. Chevrolet Trax Premier dengan warna Coppertino ini akan hadir pada Maret 2018, dan akan melengkapi tujuh varian warna lainnya yang dimiliki Trax. Harga yang dibanderol sebesar Rp 314 juta untuk OTR Jakarta.