Kuliner

Cita Rasa Indonesia di Guinness Food Pairing Jakarta

Kalian tentu sudah hafal dengan rasa Semur Lidah Betawi, Rawon, atau mungkin Klepon? Lalu bagaimana jika cita rasa ini disandingkan dengan bir hitam nomor satu di dunia, Guinness? Seru bro!

Dalam rangka meningkatkan pengalaman kuliner Indonesia, Guinness melalui food pairing dengan makanan asli Indonesia ingin mengajak para penggila kuliner untuk mendapatkan pengalaman makan dan minum yang menakjubkan.

Berkolaborasi dengan celebrity chef Renatta Moeloek, Guinness pada Jumat (7/12/2018) memperkenalkan cara baru menikmati makanan khas Surabaya, Bali, dan Jakarta, di rangkaian sesi memasak interaktif dan food pairing yang menyapa 3 kota.

cover-guinness-3

Rawon Iga khas Surabaya | Mulki Santosa

Guinness Foreign Extra Stout (FES) sejak lama telah membawa pengalaman menikmati bir dan makanan yang berbeda di berbagai budaya. Dibuat untuk berkeliling dunia dan cocok untuk dinikmati dengan hidangan Afrika dan Asia yang pedas, kini juga akan memberikan pengalaman bersantap yang baru di Indonesia.

Menikmati barbeque bersama Guinness FES merupakan pengalaman kuliner yang sudah biasa dilakukan, dan ternyata Guinness FES juga nikmat untuk diminum saat menyantap hidangan lokal Indonesia.

cover-guinness-4

Chef Renatta Moeloek in action | Mulki Santosa

Sebagai kota ketiga, food pairing di Jakarta menjadi sangat spesial karena Chef Renatta sukses memadukan rasa Guinness FES yang khas, yakni kombinasi rasa coklat yang tajam, karamel dan buah kering, dihidangkan bersama Semur Lidah khas Betawi   dari Jakarta, Rawon Iga dari Surabaya, serta Babi Guling yang ikonik dari Bali.

Melalui food pairing yang dilaksanakan di Beer Garden SCBD, Jakarta ini, Guinness pun turut merayakan keberagaman kekayaan kuliner Indonesia. Rasakan bagaimana pairing ini menyeimbangkan hidangan  menjadi lebih kaya rasa.

cover-guinness-2

Terong bakar Kemiri | Mulki Santosa

Chef Renatta juga mengajak konsumen untuk menikmati pengalaman menyantap hidangan lokal dengan Guinness FES dan mengundang konsumen untuk memberikan rekomendasi tentang makanan apa saja yang cocok dinikmati bersama Guinness FES untuk pengalaman yang menyenangkan.

Untuk meningkatkan kenikmatan bersantap setiap harinya, temukan ikon ‘Guinness Recommends’ yang ditandai dengan topi Chef Guinness, di menu restoran dan kafe di seluruh Indonesia.

Karena Guinness adalah minuman beralkohol yang bisa diminum oleh kalian yang telah berusia 21 tahun ke atas dan harus dikonsumsi secara bertanggung jawab. Cheers!