Gaya Hidup

Cocktail Buat Lo Yang Pertama Kali Minum

Bagi Anda yang baru masuk dunia kerja dan juga belum pernah minum alkohol selalu ada cocktail sebagai pilihan. Cocktail adalah minuman yang mengandung alkohol namun dengan berbagai campuran yang memberikan rasa.

Menurut Antonius Saputra, Bar Captain di Casa Kemang, Jakarta, seorang first drinker harus tahu apa elemen yang mereka suka terlebih dahulu.

“Kita sebagai bartender akan memberikan sugesti dahulu rasa seperti apa yang mereka suka, misal mereka sukanya lebih yang ke ara spicy, fruity atau creamy,” katanya.

Menariknya cocktail bisa membuat Anda sedikit nyaman walaupun tidak merasakan pedasnya alkohol. Salah satu tujuan utama dari berbagai percampuran seperti buah, sirup dan krim adalah untuk menyamarkan rasa alkohol yang keras itu sendiri.

Jangan pernah berpura-pura ahli dalam minuman padahal Anda belum pernah minum sebelumnya, karena Antonius mengakui jika seorang bartender akan dengan mudah mengenali apakah Anda adalah seorang first drinker atau pemain lama.

Tak perlu malu untuk mengakui jika Anda adalah seorang first drinker karena hampir di setiap bar menyediakan berbagai pilihan cocktail untuk orang-orang seperti Anda, tak terkecuali di Casa Kemang ini.

“Kita di Casa punya menu favorit cocktail yang sebenarnya cuma ada di sini, yaitu Sakura Spring, ini adalah campuran dari sake, strawberry fruit, strawberry liquor dan strawberry syrup,” tutup Antonius.

Bagi Anda yang ingin mencoba alkohol dengan cita rasa seperti Sakura Spring yang simpel dan ringan, bisa kunjungi Casa Kemang di Jalan Kemang Raya No. 8, Kemang, Jakarta Selatan.