Musik

Cosmic Trippin’ vol. 3, Pestanya Musik Stoner Rock

Sekumpulan band beraliran Stoner Rock menggelar gigs kolaborasi bertajuk Cosmic Trippin’ vol. 3 pada Sabtu (4/8/2018) di Kedutaan Besar Bekasi, Jawa Barat. Acara musik yang digelar untuk ketiga kalinya ini mengangkat tema “Selamatkan Yang Tertunda” dan menghadirkan 6 band keras dari berbagai daerah.

Enam band yang sudah tak asing di telinga para pecinta musik stoner tersebut adalah Surkensonik, Manumanasa, The Broto, Endless Sun, Pecahan Antariksa, serta satu band yang diundang dari kota Semarang yaitu Santikarisma.

cosmic-3

Diprakarsai oleh Kemfau, Ariel Shomron, dan Ano Prasetyo, Cosmic Trippin’ vol. 3 ini sejatinya diadakan pada tanggal 27 Juli yang lalu di Jakarta. Namun karena adanya sedikit kendala, gigs kolaborasi ini pun harus bergeser ke kota Bekasi. 

Acara ini membawa energi positif serta nuansa yang berbeda dari dua edisi sebelumnya. Visual mapping yang menjadi latar panggung dan tata lampu redup memberikan kesan yang sakral bagi penonton yang hadir.

cosmic-2

Tak hanya 6 band keras, Cosmic Trippin’ vol. 3 ini pun turut mengajak rekan-rekan dari tim Kedutaan Besar Bekasi untuk berkolaborasi membuat poster merchandise serta dekorasi tempat acara.

Bagi penyelenggara, acara ini merupakan rangkaian untuk mempersiapkan Cosmic Trippin’ Fest yang akan diadakan pada Desember mendatang di kota Bandung. Mereka juga berharap Cosmic Trippin’ ini bisa menjadi wadah silaturahmi antar semama penikmat dan pelaku musik stoner rock di tanah air.

Kamu suka musik stoner rock juga gak bro?