Tekno Otomotif

Countryman, Si Irit bertenaga dari Mini

Lagi-lagi mobil Mini dari tanah Britania Raya menunjukkan kelasnya sebagai pencipta mobil perkotaan. Lewat produknya yang diberi nama Mini Cooper S Countryman, Mini semakin membenamkan cakarnya di aspal Indonesia.

Dalam rangka pameran otomotif Indonesia International Motor Show atau IIMS 2016, pihak Mini kembali memamerkan beberapa produknya, salah satunya Mini Cooper S Countryman.

Mobil dengan panjang 4.114 mm dengan lebar 1.996 mm dan tinggi 1.518 mm ini mempunyai beberapa keunggulan, di antaranya adalah lampu Xenon dengan daya tinggi yang mampu menjangkau jarak pandang yang lebar dan jauh.

Selain itu, Mini Cooper S Countryman juga mengusung konsep Big, Bold dan Sporty. Hal ini menjadikan Countryman sebagai mobil yang minimalis namun juga mumpuni dan tangguh melesat di tengah impitan mobil-mobil berpostur bongsor.

Jika menengok kapasitas mesinnya, Mini Cooper S Countryman memiliki isi silinder sebesar 1598 cc dengan 240 torsi / 1600-5000 Nm. Bahan bakar yang diminum selama perjalanan pun terbilang irit dengan 13.3 kilometer per liternya. Dengan konsumsi bahan bakar yang cukup irit, namun Countryman mampu mencapai top speed sampai 210 kilometer per jam.