Tekno Otomotif

Daihatsu DN Trec Siap Tantang Suzuki Ignis

Salah satu pameran otomotif bergengsi di dunia, Tokyo Motor Show baru saja selesai. Banyak pemandangan menarik selama pameran, salah satunya adalah kemunculan Daihatsu DN Trec Concept. Acara dua tahunan ini sepertinya tak mau disia-siakan Daihatsu untuk mencuri kelas low SUV yang baru saja diraih Suzuki lewat Ignis-nya.

Yak, Daihatsu menampilkan mobil konsep yang sepertinya akan dikeluarkan dalam waktu dekat. Jika dilihat dari bentuknya, mobil ini masuk dalam kelas low SUV, tak heran jika ia akan disandingan untuk melawan Suzuki Ignis.

Lalu bagaimana kemampuannya untuk melawan Ignis? Mari kita kupas sama-sama. Mobil ini akan dipersenjatai dengan dua pilihan mesin, yakni 1.000cc Turbo dan mesin 1.200cc Hybrid. Mungkin mendengar kapasitas silinder akan malas untuk melawan kelas di atasnya. Tapi berkat teknologi turbo dan hybrid, DN Trec siap beradu torsi dengan SUV bermesin 1.500 cc.

daihatsu-dn-trec-2

Bodi Daihatsu DN Trec yang kekar dan stylish | Dok. Daihatsu Japan

Daihatsu DN Trec terlihat gagah, walau dimensinya kompak. Kaki – kaki dari Daihatsu DN Trec juga terlihat kekar dengan fender yang menyambung dari depan ke belakang dengan balutan warna hitam. Lampu depan dari Daihatsu DN Trec juga sudah menggunakan LED dengan DRL di bumper depannya. Grille dari Daihatsu DN Trec juga minimalis dengan bilah krom yang menyambung hingga ke lampu utama.

Dikutip dari Autocar, Selasa (14/11/2017), GM Brand Office Daihatsu Motor Company, Tadao Yokota, mengatakan jika DN Trec begitu kompak dan stylish, sangat cocok untuk perkotaan maupun penumpang, baik dari segi kenyamanan dan performa.

daihatsu-dn-trec-3

Dasbor Daihatsu DN Trec yang lapang dan fungsional | Dok. Daihatsu Japan

“DN Trec akan mudah dikendarai baik di jalanan sempit, termasuk untuk beraktifitas saat berkendara dalam kota atau bisa digunakan untuk berliburan,” ucap Tadao.

Melihat Daihatsu yang masih sepi akan amunisi di lini low SUV, maka akan sangat mungkin mobil ini diproduksi secara global, tak terkecuali di Indonesia. Kita tunggu saja bro!