Gaya Hidup

Dekorasi Rumah Low Budget Saat Lebaran

Baju lebaran boleh bekas tahun kemarin, tapi dekorasi rumah harus baru dong bro. Tak perlu harus keluar biaya mahal untuk upgrade dekor rumah kok, kita tetap bisa menikmati suasana baru dalam rumah dengan banyak manipulasi.

Bagian mana sajakah yang bisa kita ubah dan punya efek total? Berikut ulasannya.

Gorden

Paling mudah terlihat dan merupakan unsur penting bagi interior. Pilihlah gorden baru dengan warna-warna pastel, warna pastel akan memberikan kesan hangat dan tenang yang sesuai dengan hari raya.

Perhatikan furnitur yang memiliki permukaan luas seperti sofa dan pastikan agar tabrakan warna mereka dengan gorden tetap kompak. Lebih hemat bisa menggunakan gorden yang sudah lama tersimpan atau jarang terpakai.

Percaya atau tidak, warna-warna pada gorden sekalipun yang sudah kuno akan tetap match dengan interior rumah karena setiap rumah memiliki identitas sendiri.

Kursi

Ramainya saudara dan kerabat yang bertamu saat hari raya membuat kita membutuhkan kursi lebih dari hari biasanya. Saat inilah kita bisa upgrade sementara dengan kursi. Jumlah kursi yang mungkin cukup banyak ini tak perlu membuat kita harus membeli. Sewalah kursi pesta dari party organizer dan minta cover-nya sesuai dengan highlight interior rumah.

Dinding

Mengecat dinding akan membutuhkan biaya dan tenaga yang cukup banyak, maka cara mengakalinya adalah dengan memberikan ekstra dekorasi. Anda bisa mendapatkan dekorasi-dekorasi yang bertemakan lebaran di toko-toko peralatan rumah tangga. Ingin tetap lebih fresh dengan cat baru? Lakukan pengecatan setidaknya dua minggu sebelumnya.

Kusen

Sponsored Links

Berbahan dasar kayu membuat kusen harus diberikan perhatian lebih ketimbang dinding, mudah digerogoti rayap atau pun lapuk membuat kusen harus rutin dibersihkan. Agar tak melakukannya dua kali, Anda bisa sekalian menghias kusen-kusen tersebut dengan cat atau pernis baru yang lebih berwarna.

Mulai dari pintu hingga jendela bisa Anda jadikan bagian penting untuk memperindah rumah. Meski tak banyak memakan ruang dalam rumah, namun kusen selalu terlihat mencolok dari yang lainnya.

ARTIKEL TERKAIT