Tekno Otomotif

Delapan Laptop Terbaru Asus Dan Kelebihannya

Tren menggunakan komputer jinjing atau laptop sepertinya akan terus meningkat dari waktu ke waktu. Ukuran yang tak besar, simpel dan mudah dibawa ke mana saja membuat peminat gadget yang satu ini sangat tinggi.

Melihat hal itu, Asus, selaku salah satu produsen laptop terlaris mengambil langkah besar dengan menghadirkan 8 laptop sekaligus. Deretan laptop terbaru ini diperkenalkan di gelaran Asus Notebook Unveil 2016, (15/3/2016). Kedelapan produk tersebut terdiri dari Asus Zenbook UX305UA, Asus VivoBook Flip TP200, Asus VivoBook Flip TP301, Asus Zenbook UX303UB, Asus VivoBook Pro N552VX, Asus Transformer T100HA, Asus X302, dan Asus A456UF.

Semua produk Asus terbaru ini telah dibekali chipset prosesor dengan intel generasi ke-6 Skylake. Tak lupa pula teknologi fitur terbaru yakni Eye Care, agar lebih nyaman dan mata pengguna pun tak cepat lelah.

Harga dari masing-masing produk pun cukup bervariasi, mulai dari Rp 4,6- Rp 17 juta. Kelebihan lain yang ditawarkan Asus adalah penggunaan prosesor Intel Core i5 dan i7 yang disematkan di masing-masing laptop. Dengan sematan prosesor itu, akselerasinya tak akan bikin penggunanya ngambek dan menutup laptop secara tiba-tiba karena dongkol.

Mungkin dari semua laptop terbaru Asus tersebut yang paling mencuri perhatian adalah ASUS Transformer T100HA. Selain harganya yang paling murah dari semua varian yakni Rp 4,6 juta, spesifikasinya juga akan buat orang betah menggunakannya berlama-lama.

ASUS Transformer T100HA adalah laptop 2-in-1 dengan layar 10,1 inci ultraportabel dan ringan serta merupakan tablet super tipis. Daya tahan baterainya sanggup bertahan hingga 12 jam.

Keunggulan mencolok lainnya adalah dukungan Windows 10 Continuum, hal itu membuat transisi dari laptop ke tablet atau sebaliknya mampu berlangsung dengan lancar jaya dan aman terkendali.