Gaya Hidup

Deretan Film yang Ditunggu-tunggu Di Tahun 2017

Animo masyarakat untuk mengonsumsi film baik lokal maupaun luar nampaknya akan semakin tinggi. Hal itu terlihat dari capaian jumlah penonton pada 2016, dimana ada 9 film lokal yang memperoleh penonton lebih dari satu juta.

Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss part 1 yang tayang pertengahan tahun lalu menjadi film lokal dengan penonton terbanyak sekaligus mencatatkan rekor baru yakni sebanyak 6.858.616 penonton. Hal itu juga berlaku untuk film asing yang tayang di Indonesia.

Lalu film apa sajakah yang kehadirannya dinantikan oleh banyak orang pada tahun 2017 ini?

Istirahatlah Kata-kata

istirahatlah-kata-kata1

Poster film Istirahatlah Kata-kata | Dok. Youtube

Film yang menampilkan sosok aktivis dan penyair Wiji Thukul yang hilang dengan penuh teka-teki ini menjadi suatu tontonan yang layak dan banyak dinanti. Film ini sungguh menceritakan kenyataan dan permasalahannya.

Film yang di sutradarai oleh Yosep Anggi Noen ini telah diputar di berbagai festival film ternama, seperti Locarno, Vladivostok, Hamburg, Manila, Busan dan Nantes. Film ini juga jadi pemenang kategori Film Panjang Non Bioskop Terbaik di Apresiasi Film Indonesia 2016 dan nominasi FFI 2016 untuk Sutradara Terbaik dan Penulis Skenario Terbaik.

Kartini

kartini3

Foto bersama Dian Sastro bersama Christine Hakim dan Deddy Sutomo | Dok. Istimewa

Film yang menampilkan pahlawan emansipasi wanita R.A Kartini ini adalah salah satu karya film lokal terbaik yang akan tayang di tahun 2017. Film yang mulanya ingin ditayangkan pada 2016 ini disutradari oleh Hanung Bramantyo dan Dian Sastro sebagai pemeran Kartini.

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss part 2

warkop2

Poster film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss part 1 | Dok. Falcon Pictures

Sangat wajar bila film yang merupakan regenerasi dari grup lawak Warkop DKI ini begitu dinanti-nanti oleh para penggemarnya. Hal itu bisa dilihat dari rekor yang dicatatkan oleh film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss part 1 yang mencapai 6.858.616 penonton.

Maka sangat dipastikan jika part 2 dari film ini adalah film lokal yang dinanti pada tahun 2017. Namun pihak produksi film tersebut belum memberi bocoran informasi kapan film tersebut akan tayang.

Sponsored Links

Logan

logan4

Salah satu adegan dalam film Logan | Dok. Istimewa

Film yang merupakan salah satu tokoh karakter dari komik Marvel ini merupakan rangkaian dari seri film X-Men sekaligus penutup kisah film Wolverine yang ikonik.

Wajar saja jika banyak orang yang menantinya untuk mengetahui bagaimana akhir dari kisah sang serigala malam tersebut dalam film. Film Logan sendiri dikabarkan akan rilis pada Maret 2017.

Fast & Furious 8

fast---furious5

Poster film Fast & Furious 8 | Dok. Istimewa

Film yang menginspirasi banyak pencinta otomotif dalam memodifikasi mobilnya ini menjadi salah satu daftar film asing yang ditunggu-tunggu pada tahun 2017. Kontradiksi cerita Dom yang diperankan Vin Diesel dalam film ini menjadi magnet kuat untuk tetap menontonnya.

Film balap bercampur kriminalitas ini dikabarkan akan siap rilis pada April 2017 mendatang.

Spider-Man Homecoming

spider-man6

Poster Spider-Man Homecoming | Dok. Istimewa

Film sisi lain dari Captain America: Civil War ini diprediksi banyak orang akan menjadi film Spider-Man terbaik dari yang pernah ada. Diperankan oleh Tom Holland, film Spider-Man kali ini menceritakan bagaimana sosok Peter mencoba untuk menyeimbangkan kehidupan pribadinya sebagai seorang mahasiswa dan seorang superhero.

Rencananya, film ini akan siap tayang pada Juli 2017 mendatang.

Itulah daftar film lokal maupun asing rangkuman Lanang Indonesia yang dinanti-nanti pada tahun 2017. Manakah yang menjadi favorit kalian?