Gaya Lanang

Desert Boots, Sepatu Boots untuk Iklim Tropis

Sepatu boots memang sangat menarik untuk dimiliki. Namun kalau tinggal di Indonesia apalagi di Jakarta, sepertinya kita harus pikir-pikir dulu untuk memilih sepatu boots. Apa yang harus dipikirkan? Berikut ini pilihan bahan diskusi untuk dipikirkan mengenai pemilihan sepatu boots yang tepat untuk wilayah tropis.

Chukka boots atau desert boots adalah sepatu boots yang pantas untuk daerah tropis. Tingginya hanya melewati mata kaki dan biasanya lebih ringan dari boots kebanyakan. Desainnya juga pada umumnya disesuaikan dengan iklim tropis yang cenderung panas.

Desert boots kulit | Hush Puppies
 

Sesuai namanya, sepatu ini mulanya memang dipakai tentara Inggris saat berada di gurun pasir. Bahannya juga lebih beragam seperti dari kulit sapi atau suede. Dua material ini bisa dibilang adalah bahan baku terbaik untuk sepatu.

Untuk padu padannya Anda bisa menggunakan celana panjang yang jatuhnya tepat di atas sepatu atau jangan sampai ujung celana menutupi sepatu. Bagi yang berpostur tinggi, memakai boots ini dengan celana pendek juga masuk, tapi ingat hanya saat akhir pekan atau di acara-acara kasual saja.

Desert boots | Clarks
 

Terpenting adalah Anda harus memperhatikan model celananya. Paling pas adalah celana kargo yang pas di kaki, bukan celana pendek berkantung banyak dan lebar seperti kulot wanita.

Lalu mengapa jika menggunakan celana panjang bagian ujungnya Celana yang berkerut kepanjangan hanya akan membuat penampilan lebih buruk dan menjadi bahan celaan.

 

Ion Akhmad adalah fashion editor dan expert untuk pakaian pria. Mantan fashion director di sebuah majalah gaya hidup dan kesehatan pria nomer satu di Indonesia ini juga merupakan kontributor tetap LanangIndonesia.com.

IG:@ionakhmad Email: ionakhmad@gmail.com