Gadget

Masa Depan Manusia di Detroit: Become Human

Game eksklusif terbaru Detroit: Become Human telah dirilis belum lama ini. Proyek terbaru garapan Sony ini berlatar kehidupan 20 tahun mendatang di mana manusia hidup berdampingan dengan robot pintar.

Berada di bawah naungan  developer  Quantic Dreams, game ini menghadirkan kisah modern kehidupan manusia yang telah hidup bersama dengan robot. Robot ini mempunyai bentuk fisik yang sama persis dengan manusia, dan bertugas untuk melayani dan memudahkan kelangsungan hidup manusia.

Game ini menggambarkan masa depan manusia yang hidup bermalas-masalan dan hanya duduk bersantai di sofa sambil menonton teve. Sementara semua pekerjaan rumah serta kantor dan perindustrian lainnya dikerjakan oleh robot pintar.

detroit

Grafik kelas atas khas developer Quantic Dream | Quantic Dream

Hingga suatu ketika para robot ini mulai merasakan sesuatu diluar program yang dibuat seperti merasakan cinta, emosi, marah, kecewa, dan lain sebagainya. Robot-robot pintar ini pun mulai memberontak dan mengambil alih kehidupan. Lapangan pekerjaan dipenuhi oleh robot dan menyebabkan angka pengangguran meningkat tajam. Namun masih ada beberapa robot yang tetap berpihak pada kehidupan manusia.

Karakter utama dari permainan ini adalah tiga robot pintar. Yaitu Connor, yang tugasnya adalah untuk memburu robot liar, Kara yang ingin melindungi seorang gadis muda, serta Markus yang berusaha membebaskan robot lain dari perbudakan manusia.

Detroit: Become Human sendiri memberikan kebebasan kepada pemain untuk menyelesaikan skenario permainan sesuai dengan cara masing-masing. Pemain dizinkan untuk membuat keputusan sendiri terhadap misi yang harus diselesaikan di setiap tingkatan.

Kemampuan Quantic Dream dalam membuat permainan konsol tak perlu diragukan lagi. Developer ini menghadirkan kualitas visual yang mumpuni, serta desain wajah karakter yang mudah dikenal. Sony menjelaskan bahwa Detroit: Become Human tersedia eksklusif untuk konsol PlayStation 4.

Buat yang penasaran dengan akhir cerita dari permainan Detroit: Become Human, jangan lupa untuk mencoba permainan ini ya. Dan yang paling penting jangan sampai lupa waktu ya, apa lagi sampai lupa pacar.