Kesehatan

Makanan Sehat Untuk Tubuh Yang Ideal

Agar penampilan terlihat lebih pas (ganteng), beberapa pria berusaha untuk membentuk tubuh yang ideal. Ada banyak cara yang bisa dilakukan seperti menjaga pola hidup sehat, berolahraga secara rutin, hingga mengonsumsi makanan bergizi cukup protein.

Mari kita bahas dari yang paling fundamentalnya, yakni di persoalan makanan. Disiplin di soal diet ini menjadi sangat penting karena we are what we eat! Nah, untuk mendukung tubuh yang ideal berikut ini beberapa makanan yang bisa membantu kalian. Apa saja? Check this out!

Sponsored Links

Makanan Fermentasi

Tempe, tahu, dan yoghurt adalah beberapa jenis makanan yang sudah difermentasikan. Makanan fermentasi terbukti mengandung bakteri baik dan nutrisi yang dapat menjaga tubuh kalian tetap ideal serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Selalu selipkan kelompok makanan hasil fermentasi dalam menu kalian sehari-hari. Mudah dicari dan murah adalah ciri khas makanan fermentasi.

makanan-3

Kacang-Kacangan

Untuk kalian yang suka ngemil, coba deh untuk ganti cemilan kalian dengan jenis kacang-kacangan. Selain baik untuk kesehatan, kacang juga dapat menjaga berat badan kamu tetap ideal tanpa harus berhenti mengunyah. Jadi tetap bisa ngemil sambil santai deh.

Satu-satunya efek samping ngemil adalah sulitnya untuk berhenti. Batasi jumlahnya untuk tetap berada di jalur yang sehat.

makanan-4

Telur

Putih telur merupakan sumber protein yang super tinggi. Dengan mengonsumsi telur saat sarapan, tubuh akan menerima nutrisi yang cukup serta menjaga berat badan kalian tetap ideal. Kuncinya adalah sarapan tidak harus kenyang.

Walaupun menjadi bagian yang paling berasa dari telur, namun kuningnya cenderung tinggi akan kolesterol. Batasi konsumsinya. 

makanan-5

Ikan

Ikan juga mengandung banyak protein yang baik untuk tubuh. Ini bisa menjadi menu makanan kalian saat makan siang atau makan malam. Dengan mengonsumsi ikan, kalian dapat mengontrol berat badan karena asupan protein tercukupi dengan baik.

Daging ikan mentah cenderung lebih kaya manfaat dibandingkan yang sudah termasak. Dengan banyaknya kedai sushi hari ini, akses kita ke konsumsi ikan menjadi lebih mudah.

makanan-6

Stroberi

Stroberi mengandung serat baik dan juga antioksidan yang bagus untuk kesehatan kulit kalian. Tak hanya otot dan bagian dalam tubuh saja yang harus disupport, covernya juga harus diperhatikan kan bro.

makanan-7

Bubuk Kayu Manis

Bagi yang terbiasa minum teh manis atau kopi dengan gula, kalian bisa mengganti gula dengan bubuk kayu manis. Meskipun rasanya tidak sama, bubuk kayu manis mampu menekan kadar kalori dalam tubuh sehingga mampu mengontrol timbunan lemak.

Bagi kalian pemilik sweet tooth, tentu awalnya akan sulit untuk mengonsumsi kopi dan teh tanpa gula. Tapi ya itu, semua selalu kembali lagi ke persoalan disiplin.

Soal makanan ini benar-benar hulu dari rencana membangun tubuh yang ideal. Untuk mengolahnya lebih lanjut tentunya tetap dibutuhkan olahraga yang rutin. Bagaimana caranya? Tunggu artikel selanjutnya soal olahraga ya bro!