Gaya Hidup

Disfungsi Ereksi Apa Saja Penyebab Utamanya?

Disfungsi ereksi merupakan salah satu ketakutan terbesar seorang pria. Gangguan seksual yang menyebabkan Lanang jr. tak mau berontak lagi ini jelas memiliki beberapa penyebab. Seperti kata pepatah “Lebih baik mencegah daripada mengobati,” maka lebih baik pula Anda mengetahui penyebabnya dahulu bukan?

Menurut dr. Andi Sugiarto, SpRM, ada beberapa penyebab utama yang bisa memicu disfungsi ereksi. Apa saja penyebabnya tersebut.

Diabetes Mellitus

Periksa gula Anda sekarang juga. Diabetes Mellitus dalam jangka panjang memiliki potensi merusak sistem syaraf yang aktif selama terjadinya ereksi. Pria dengan diabetes akan kesulitan mempertahankan ereksi mereka saat berhubungan intim dengan pasangan. Data menyebutkan jika sepertiga dari penderita diabetes mengalami disfungsi ereksi.

Darah Tinggi

Anda memiliki darah tinggi? Segeralah sembuh atau disfungsi ereksi menyerang. Menurut dr. Andi tekanan darah yang tinggi bisa menyebabkan katup-katup di penis yang seharusnya menutup menjadi tak berfungsi. Ketika katup ini tak menutup darah yang terpompa ke penis hanya lewat begitu saja. Inilah yang menyebabkan penis tidak bisa mengeras karena darah tinggi.

Obesitas

Kita sudah mengetahui jika timbunan lemak berlebih akan dengan mudah menyumbat pembuluh darah. Sedangkan aliran darah yang baik adalah bintang utama dalam pertunjukkan ereksi. Maka jelas sudah ketika bintang utama tidak tampil maka tidak akan pernah ada yang namanya pertunjukkan.

Sebelum semua benar-benar terlambat sebaiknya Anda mulai memperbaiki pola hidup sehat dengan diet yang benar dan makanan yang seimbang. Mungkin Anda bisa memikat wanita hingga ke pelaminan, tapi apa daya jika ternyata sang adik kesayangan hanya terkulai lemah malas-malasan.

 

 

Dr. Andi Sugiarto, SpRM adalah dokter spesialis rehabilitasi medis yang lebih berkonsentrasi di dunia seksologi. Berdomisili di Semarang dirinya juga sering menjadi pembicara di acara-acara kesehatan. Kenali lebih jauh dr. Andi lewat situs webnya di www.dokterandi.com.