Terkini

DKT Tekan Penyebaran HIV-AIDS di Indonesia

Dalam perayaan ulanng tahunnya yang ke-20, DKT Indonesia, yang juga merupakan produsen alat kontrasepsi yang banyak kita kenal seperti kondom Sutra dan Fiesta, menunjukkan komitmennya untuk terus membangun Indonesia yang sehat.

Dilaksanakan di salah satu mall di Jakarta, Kamis (19/1/2017) DKT Indonesia mengundang awak media untuk memaparkan apa saja yang sudah mereka lakukan sejak pertama kali berdiri pada tahun 1996.

Dengan tema “Sehat Indonesiaku, Sejahtera Negeriku” DKT Indonesia mengaku telah banyak mendapat dukungan dari pemerintah selama menyukseskan program Keluarga Berencana dan pencegahan HIV-AIDS.

dsc_0289

Angka infeksi HIV Indonesia sepanjang 2016 | Rendi Widodo

“Kami bangga telah didukung oleh Kementerian Kesehatan, BKKBN, KPAN, Ikatan Bidan Indonesia dan institusi pemerintah lainnya. Di DKT, kami mendukung hak setiap orang untuk mendapatkan kesehatan yang lebih baik,” kata Juan Enrique Garcia, Country Director DKT Indonesia.

Berdasarkan data, DKT Indonesia telah berhasil memasarkan lebih dari 1,6 miliar kondom selama 20 tahun. Selama 2016 saja, DKT Indonesia sudah melayani sedikitnya 8,3 juta pasangan di Indonesia dan akumulasi total 76 juta pasangan sejak 1996.

Meneruskan komitmennya dengan edukasi kesehatan seksual kepada penduduk Indonesia, DKT Indonesia telah mulai membangun tagline baru bernama #ubahhiduplo. Dengan konten video yang lebih mudah dipahami untuk remaja sekarang, DKT Indonesia berharap remaja-remaja Indonesia bisa lebih memahami bahaya HIV-AIDS sedini mungkin.

dsc_0283

Talk show yang membahas tentang langkah-langkah menghadapi HIV-AIDS | Rendi Widodo

Sponsored Links

Mengingat hari ini semua remaja sudah sangat aktif di dunia media sosial. DKT Indonesia berharap dengan adaptasi kampanye di media sosial bisa menekan angka pertumbuhan HIV-AIDS di Indonesia.