Sukses

Do’s & Don’t Promosi di Kantor

Banyak hal yang harus dan tidak boleh Anda lakukan jika ingin naik pangkat di tempat kerja. Hanya saja terkadang kita tidak mengetahuinya dan akhirnya harus terjebak menjadi karyawan tanpa karir cemerlang selama bertahun-tahun. Ingat, lamanya pengalaman kerja Anda akan terlihat biasa saja jika tidak adanya peningkatan jabatan.

Lanangindonesia.com punya beberapa formula tepat untuk hal-hal yang harus dan jangan lakukan demi peningkatan karir. Pahami ini sebelum semuanya terlambat.

Do it

Sukarelawan

Buang jauh-jauh pola pikir “gerak kalau dibayar” karena orientasi sukses seseorang tak selalu datang dalam bentuk nominal, tapi apa saja yang telah dia sumbangkan kepada perusahaan.

Menginspirasi

Tuangkan ide-ide Anda dalam setiap kesempatan. Tak perlu takut ide Anda dinilai terlalu gila untuk perusahaan, karena hanya orang-orang dengan pikiran ‘gila’ yang bisa membuat gebrakan. Tanpa imajinasi, Anda hanya mesin belaka.

Mental Baja

Dalam titik seberat apa pun, pastikan tak ada kata “menyerah” dalam kamus Anda. Ketika menemukan masalah sejujurnya Anda sudah satu langkah menuju keberhasilan. Paniklah saat Anda tidak lagi bisa menemukan masalah.

Do not

Bersaing

Jangan pernah memandang rekan kerja sebagai pesaing karena tujuan terpenting dalam sebuah perusahaan adalah kesuksesan bersama. Anggap mereka adalah motivator untuk Anda agar bisa lebih baik dari hari ke hari.

Menjilat

Jalan pintas yang satu ini memang cepat membuat Anda berdiri di puncak, tapi percayalah tidak akan lama. Selama menjilat atasan berarti Anda meniti karir dan membangun musuh-musuh di waktu yang bersamaan.

Sponsored Links

Mengeluh

Siapa pun butuh tempat berkeluh kesah saat dalam tekanan, tapi pastikan bukan rekan-rekan dalam lingkungan kantor Anda. Cuti dan berbagai tujuan liburan bisa menjadi pendengar keluh kesah terbaik di dunia.