Olahraga

Dovi, Marquez dan Rossi Masuk Podium

Akhirnya seri pembuka MotoGP 2018 Qatar, Minggu (18/3/2018) sukses berlangsung tanpa hujan seperti yang ditakutkan oleh Dorna sebelumnya. Sirkuit Losail yang ada di tengah gurun pasir ini kembali ditapaki oleh pembalap papan atas MotoGP, siapa lagi kalau bukan Andrea Dovizioso, Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Dengan starting grid yang cukup mengejutkan di mana Johann Zarco berhasil menguasai pole position yang diikuti Marquez dan Danilo Petrucci di posisi tiga ternyata harus berubah total saat balapan selesai.

Rossi yang tampil cukup rapi seperti biasa bisa naik bahkan hingga ke posisi 2 dari posisi 8 di lap 6. Namun tak berjalan lama karena melebar di lap 11 dirinya harus kembali kedororan ke posisi 4. Sementara pertarungan antara Dovi dan Marquez untuk posisi 2 mulai berjalan seru di lap ini.

dovimarc

Dovi dan Marquez akan jadi rival serius tahun ini | MotoGP

Di akhir lap 12 posisi masih dikuasai Zarco, Dovi, Marquez dan Rossi. Pada lap 13 Jorge Lorenzo dan Alex Rins harus menerima pil pahit karena mengalami crash. Jika menyaksikan performanya, tampaknya Lorenzo masih belum bisa menjinakkan motor Ducati. Tapi tentunya kita lihat saja sampai pertengahan musim.

Zarco yang terus berkuasa di posisi depan sejak awal balapan akhirnya dipaksa mundur dengan bannya yang mulai habis di 5 lap terakhir. Secara bertahap akhirnya Zarco hanya bisa finis di posisi 8.

Drama seru sempat terjadi di lap terakhir, di mana Marquez mencoba mencuri kemenangan Dovi di tikungan sebelum finis, namun tampak dari manuvernya Dovi sudah memperkirakan usaha Marquez ini. Track lurus menjadi kekuatan utama Ducati dan akhirnya Dovi menang dengan manis di Qatar.

Berikut hasil klasmen hasil balapan Losail Qatar 2018;

qatar-2018