Gaya Lanang

Dunia Liar Koleksi Pria Valentino

Berbeda dengan Pekan Mode Pria di Milan yang lebih berani dan uber stylish, Pekan Mode Pria di Paris selalu memberikan persepsi gaya individu yang lebih luas. Gaya khas pria Paris memiliki karakter yang berbeda, begitu pula dengan presentasi koleksi Valentino untuk pria di Pekan Mode Pria Paris musim gugur/ dingin 2016/ 2017 kemarin.

Untuk pakaian wanita, Valentino selalu berhasil membuat koleksi indah yang disukai oleh wanita. Bagaimana untuk koleksi pria? Maria Grazia Chiuri dan Pierpaolo Picciolo, sepasang direktur kreatif dari rumah mode ini, untuk musim mendatang membuat koleksi yang sedikit berbeda dari musim lalu. Denim mengalami kenaikan kelas yang signifikan disini, hadir dalam jaket motif tribal yang unik.

Koleksi yang menceritakan tentang kebebasan ini sangat mewakili gaya pria Prancis yang melakukan perjalanan keliling dunia. Mengadaptasi kebudayaan sebuah negara yang dikunjungi pada penampilan tanpa meninggalkan karakter seseorang, inilah pria Valentino untuk koleksi ini.

Valentino adalah label pakaian siap pakai yang berasal dari Roma, Italia. Awalnya pada tahun 1960, label ini hanya mendesain pakaian wanita yang banyak dipakai oleh selebriti Hollywood. Kemudian pada tahun 2012 Valentino meluncurkan pakaian siap pakai untuk pria juga.