Launching

Ekspansi 3Second Dkk Di Industri Fashion

Lesunya industri fashion Indonesia ternyata tak mempengaruhi semua brand fashion. Justru beberapa brand di antaranya malah semakin berekspansi untuk menguatkan eksistensi. Salah satunya adalah Biensi yang menaungi brand seperti 3Second, Greenlight, Moutley, Famo dan FMC Speed Supply. Lima brand tersebut bisa dibilang memiliki karakteristik, target market, serta segmentasi yang beragam.

Bertempat di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, 24/01/2017, Biensi menggelar soft launching website e-commerce yang akan menaungi semua brand mereka, yakni www.3second.co.id. Web ini akan menaungi brand seperti 3Second, Greenlight, Moutley, Famo dan FMC Speed Supply.

Fenomena tutupnya beberapa ritel brand fashion ternama baik lokal maupun internasional memang menyita banyak perhatian para pencinta fashion. Sekitar 18 brand ternama dunia dan 7 industri fashion Indonesia harus tutup sepanjang tahun 2017 lalu.

1

Galeri koleksi fashion terbaru dari Biensi | Andrew R. Andika

Gairah dunia fashion memang sedang lesu, mungkin bisa kita lihat kawasan Kemang yang dulu menjadi tempat eksis beberapa brand kini tutup satu persatu. Lalu kawasan Tebet yang menjadi pusat brand distro lokal ternama pun hanya menyisakan 3 brand. Lalu bagaimana 3Second dkk bisa melewatinya?

3Second dkk melakukan inovasi dan penyesuaian terhadap tren serta permintaan yang ada pada market. 3Second dkk membuat sebuah platform khusus untuk meningkatkan dan memudahkan para costumers-nya untuk berbelanja. Langkah Biensi menjadikan 3Second dkk sebagai e-commerce merupakan langkah tepat untuk bersaing dengan berbagai market place. Selain itu kehadiran brand ambassador yang hype juga sangat mempengaruhi 3Second dkk dalam melakukan branding.

Nama-nama seperti Bastian Steel dan Eno NTRL yang mewakili Moutley, Ariel Noah yang mewakili Greenlight, Rio Dewanto dengan Famo, Tora Sudiro, Stevie Item dan Coki NTRL dengan FMC Speed Supply, serta Ari Irham yang mewakili 3Second. Bisa dikatakan akan meningkatkan penguatan branding dari Biensi, terlebih brand ambassador yang mereka gandeng bukanlah nama baru dalam dunia entertain.

2

Para brand ambassador menandatangani fotonya masing-masing | Andrew R. Andika

Selain itu perluasan segmen usia yang terlihat dari variasi usia para brand ambassador akan semakin meluaskan pemasaran 3Second dkk. Bastian Steel yang berada di usia 20-an sampai Tora Sudiro yang berada di 35-40 akan menambah segmen pelanggan.

Penyebaran secara offline pun cukup banyak, 3Second dkk ada di 59 kota di Indonesia dan 7 kota di luar negeri. Meskipun secara karakter produk masih belum terlihat dengan kuat di antara yang lainnya, namun perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 1997 ini kini semaki  mantap menatap industry fashion Indonesia.