Gaya Lanang

Eksperimen dengan Stelan Jas

Eksperimen dengan stelan jas? Jangan takut bro, Lanang Indonesia punya beberapa pilihan yang bisa dijadikan panduan.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah warna dan motif pada jas kemudian padu padannya. Semua selalu kembali pada kebutuhan kita, ingin resmi atau kasual.

Stelan jas bergaris atau pinstripe akan lebih segar dari sekedar warna hitam polos yang terkadang membosankan. Untuk yang ingin seikit improvisasi cobalah padukan dengan dasi yang berbeda warna tapi masih di dalam tone warna jas.

Coba untuk memakai t-shirt dengan stelan jas. Ini akan terlihat lebih santai tapi tidak berlebihan di acara-acara tertentu. Pilih warna yang berani sesekali juga tidak masalah. Ingat, tidak ada batasan warna dalam pakaian. Pastikan Anda mengerti perbedaan antara "tampil mencolok" dan "tampil berbeda."

Dapat promosi di kantor? Penampilan juga seharusnya juga ikut naik pangkat, setidaknya sesekali. Karena otomatis lingkungan sekitar juga akan berubah, termasuk pergaulan dan rekan kerja. Tunjukkan pada mereka apa posisi Anda.

Cara berpakaian pria adalah karakter mereka dan stelan jas warna motif herringbone dengan dasi motif floral tidak akan serta merta membuat Anda feminin. Mau dipakai kemana? Acara formal malam hari atau acara kantor yang resmi. Ini adalah kesempatan emas menunjukan pad si bos kalau kita pantas untuk naik jabatan.

Akhir minggu diundang resepsi dengan dress code : garden party. Ini bukan artinya Anda memakai celana pendek. Hormatilah pihak pengundang dengan stelan jas dan kaos rajut yang tipis. Gaya ini sudah cukup mewakili pesta taman. Dengan sepatu sandal dari kulit, maka penampilan akan lebih kasual tapi tetap ok.

Fotografer : Glenn Prasetya

Fashion stylist : Ion Akhmad

Model : Ekada – Studio 47

Make up : Archangela Chelsea – Studio 47

Rambut : Jeffry Welly – Studio 47

Lokasi : Arjuna Café & studio, jl. Wijaya Timur Raya no. 6, Jakarta