Musik

Eminem dan Pemberontakan Barunya

Hampir empat tahun lamanya Penyanyi Rap Eminem tak bersuara, banyak penggemar menantikan celotehnya lewat lagu-lagu yang syarat akan kritik dan realita sosial. Penyanyi Rap kulit putih pertama ini dikabarkan akan segera mengeluarkan album ke-9 di akhir tahun 2017.

Eminem yang terakhir mengeluarkan album The Marshall Matters LP 2 pada 2013, membocorkan sedikit informasi album barunya lewat ocehan di Twitter. “Jangan khawatir, aku sedang mengerjakan album,” cuitan di akun Twitternya.

Kabar baik ini pun juga di iyakan oleh rekannya sesama musisi rap yakni 2 Chainz. Menurut 2 Chainz, ia telah mendengarkan materi lagu Eminem dan terkesan lucu.

Kesibukkan dalam mempersiapkan film komedi yang ia produseri mungkin menjadi salah satu penyebab lamanya Eminem untuk menggarap album barunya. Meski sempat diragukan di awal kariernya, namun Eminem berhasil menarik perhatian dunia lewat karya-karyanya.

Rapper berusia 44 tahun ini meraih peringkat ke-82 dalam "The 100 Greatest Artists of All Time" oleh majalah Rolling Stone. Ia juga dinobatkan sebagai Raja Hip Hop oleh majalah Rolling Stone. Selama berkarier, Eminem telah menjual 42 juta track dan 41.5 juta album di Amerika Serikat dan 90 juta lebih di seluruh dunia.

Tak heran jika tiga album Eminem memenangkan Grammy Awards dan membuat Eminem memenangkan Best Rap Artist selama tiga kali berturut turut. Total sudah 13 piala Grammy Awards ia bawa pulang selama berkarier.

Lalu bagaimana dengan album barunya? Suasana seperti apakah yang akan ia bawa? Sepertinya nuansa komedi akan kuat di album terbarunya ini. Melihat pernyataan 2 Chainz dan film komedi yang sedang digarap oleh Eminem. Pada album-album sebelumnya Eminem memang dikenal lewat lirik lagunya yang syarat akan pemberontakan anak muda terhadap aturan yang mengikat dan kritik sosila. Tapi, ya, kita tunggu saja bro kehadirannya.