Gaya Lanang

Empat Jenis Sepatu Tanpa Kaos Kaki

Ada beberapa jenis sepatu yang dipakai tanpa menggunakan kaos kaki. Namun untuk Anda yang tidak bisa hidup tanpa kaos kaki, masih ada jenis kaos kaki yang bisa dipakai tanpa mengganggu nilai estetika sepatu yang dipakai. Kebanyakan sepatu yang dipakai tanpa kaos kaki ini difungsikan saat akhir minggu, saat santai bahkan untuk berlibur.

Loafers atau Moccasin

Jenis sepatu ini sama sekali tidak disarankan menggunakan kaos kaki panjang. Kecuali Anda memang berniat untuk memperburuk penampilan. Jadi kenakan kaos kaki tersembunyi yang berukuran kecil dan hanya terlihat saat melepas sepatu. Jenis sepatu ini biasanya dipakai saat santai, akhir minggu atau berlibur ke tempat-tempat tropis. Pasangan yang paling tepat adalah celana pendek dan semua pakaian yang terbuat dari Linen.

Sneakers

Ini lebih kepada gaya personal. Bila Anda tahu tren celana “bego” atau celana gantung, yaitu celana dengan panjang 7/8, maka sneakers adalah pasangan yang tepat. Gaya ini banyak dipakai oleh pria Jepang saat musim semi/ musim panas. Karena sangat praktis dan tidak panas. Wajib memakai kaos kaki semata kaki atau yang lebih kecil untuk mengamankan aroma kurang sedap saat membuka sepatu.

Espadrilles

Sepatu ini dikategorikan sebagai sepatu yang sangat santai. Hampir sama dengan Moccasin tapi biasanya sepatu Espadrilles terbuat dari kanvas. Sepatu ini diciptakan dipakai tanpa kaos kaki juga. Sebaiknya hindari pemakaian ke kantor atau acara resmi karena sepatu ini lebih baik Anda bawa saat liburan ke Bali atau daerah tropis.  

Slip On

Model sepatu tanpa tali ini harus jauh-jauh dari kaos kaki panjang. Tidak ada jalan lain selain memakai kaos kaki pendek yang tersembunyi saat memakai sepatu ini, bila Anda memang merasa tidak bisa berpisah dengan kaos kaki. Model sepatu ini sangat santai, relaks dan terlihat sangat muda. Jadi jangan pernah dipakai untuk acara kawinan atau saat rapat jam kerja.