Launching

Energen Berbagi 2,2 Juta Sarapan Sehat

Sebelum berangkat kerja, kalian suka sarapan gak bro? ternyata sarapan itu penting banget, lho, agar tubuh kita mendapatkan energi dari asupan yang kita makan. Jadi kita lebih bertenaga dan dapat fokus saat bekerja. Tidak kelaparan saat di kantor atau meeting pagi.

Kebiasaan sarapan di pagi hari juga sangat penting bagi anak-anak, karena mereka memerlukan konsentrasi dalam kegiatan belajar di sekolah yang dapat mendukung prestasi akademisnya.

dsc07044-620x424

"Selama tidur kita tidak mengkonsumsi apapun, sementara organ tubuh kita tetap bekerja. Itu sebabnya ketika kita bangun pagi, badan kita merasa lemas. Sarapan inilah yang berfungsi sebagai asupan energi bagi tubuh dan otak. Jadi sarapan bergizi itu penting," jelas Dr. Ulul Albab SpOG dari Ikatan Dokter Indonesia saat diwawancarai LanangIndonesia dalam pembukaan acara Energen Berbagi Sarapan Sehat di SD 01 Menteng, pagi tadi, 14/02/2018.

Kalian perlu tahu bro, dari data yang diperoleh Pergizi Pangan, ternyata sebanyak 66% anak Indonesia, sarapan dengan gizi yang kurang. Dan sebanyak 76,1% anak Indonesia mempunyai nilai Mutu Gizi Pangan (MGP) yang sangat kurang. Padahal mereka generasi penerus bangsa yang harus sehat agar dapat berprestasi secara baik.

dsc06986-620x424

Dengan kondisi tersebut, bertepatan dengan Pekan Sarapan Nasional 2018, Mayora Nutrition yang merupakan produsen minuman sereal Energen tergerak untuk berkomitmen melakukan edukasi dan berbagi sarapan sehat serta bergizi kepada 2,2 juta anak-anak di seluruh Indonesia.

Program Energen yang mendukung Pekan Sarapan Nasional ini akan berlangsung mulai 14 - 28 Februari 2018, perdana di selenggarakan di SD Menteng 01. Dan juga akan berlangsung di kota dan daerah di Nusantara.

dsc07195-620x424

"Kegiatan berbagi sarapan sehat ini menjadi komitmen dan peran aktif Energen dalam membantu membentuk generasi penerus bangsa yang aktif dan berprestasi," ungkap Goesnawan, Sales and Marketing Director dari Mayora Healthy Food Division.

Sponsored Links

Selain berbagi sarapan sehat, program edukasi sarapan sehat Energen sepanjang tahun 2018 akan melibatkan lebih dari 3.000 Sekolah Dasar di seluruh Indonesia dan bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia.

dsc07112-620x424

Selain itu beragam kegiatan edukasi dan cek gizi yang bekerjasama dengan Pergizi Pangan juga menjadi agenda dalam program ini.

"Diperlukan pengaruh besar dalam keluarga yaitu orang tua dan guru untuk di sekolah untuk mengedukasi sarapan sebelum jam 9 pagi. Karena dengan sarapan bergizi akan memenuhi 10-15% kebutuhan gizi harian," papar Prof. dr. Ir. Hardinsyah, MS dari Pergizi Pangan.

dsc07214-620x424

"Kami berharap kegiatan program kami ini dapat membawa perubahan positif dalam keluarga Indonesia. Dan terbiasa mengkonsumsi sarapan sehat demi tercipta generasi Indonesia yang sehat dan berprestasi," terang Jonathan Setiadi, Senior Marketing Manager dari Mayora Nutrition.

Dengan hadirnya program ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya sarapan bergizi, serta menarik lebih banyak pihak untuk turut serta dalam perbaikan tingkat asupan gizi Indonesia.