Launching

Fitur dan Konten Ramadan Ala LINE

Kemeriahan bulan Ramadan menarik banyak orang untuk ingin menjadi bagian dari meriahnya bulan Ramadan. Salah satunya adalah LINE Indonesia dengan mengeluarkan beragam fitur dan konten yang dibuat khusus untuk Ramadan. 

Bertempat di The Westin, Jakarta, Jumat (25/5/2018), Managing Director LINE Indonesia Dale Kim menginginkan LINE bisa menjadi teman dekat para pengguna terlebih untuk momen-momen spesial seperti bulan Ramadan.

"Salah satunya dengan adanya fitur chatbot Ramadan, di mana kami dapat berkomunikasi dengan pengguna dengan cara yang menyenangkan, serta menyampaikan konten interaktif dan edukatif terkait bulan Ramadan," ucap Dale Kim.

Fitur-fitur ini melingkupi akun resmi LINE Ramadan dengan menghadirkan chatbot Ramadan pertama di Indonesia, serta beragam konten interaktif. Beberapa di antaranya seperti web series Ramadan dan stiker eksklusif Ramadan.

Untuk Chatbot Ramadan sendiri LINE memberinya nama Marbot yang berarti "Amalan Ramadan Chatbot," yang bisa ditemukan dalam akun resmi LINE Ramadan. Nantinya Marbot akan berinteraksi dengan pengguna lewat rangkaian konten, seperti pengingat sholat, kultum harian, pesan inspiratif tentang Ramadan, serta promo harian untuk kegiatan berbuka puasa.

Tersedia pula pilihan permainan untuk ngabuburit dari LINE, yakni Ngabubu-Rich. Dalam sesi acara ini, LINE Indonesia juga memperkenalkan stiker keluarga belo yang merupakan Ayudya Bing Slamet beserta suami dan anaknya yang kini sudah menjadi stiker resmi di LINE. Beberapa stiker tersebut pun dibuat untuk edisi Ramadan.