Olahraga

Formasi Baru MotoGP Musim 2018

Tak ada yang menyangkal jika MotoGP adalah tempat puncak yang bisa dituju oleh para pembalap motor di dunia. Di kelas ini manusia-manusia yang memiliki kemampuan membawa motor tak seperti manusia berkumpul, dan hampir setiap tahunnya ada wajah baru yang hadir.

Musim 2018 ini kelas MotoGP kedatangan cukup banyak pembalap dari kelas Moto2. Hitung saja ada Takaaki Nakagami yang bergabung dengan Tim LCR Honda, Xavier Simeon di Tim Reale Avintia Racing, lalu ada duet juara dunia dan runner up Moto2 2017 yakni Franco Morbidelli dan Thomas Luthi yang akan mengisi Tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS.

Selain itu perpindahan tim dari beberapa pembalap juga akan membuat kita penasaran akan seperti apa MotoGP 2018 ini. Scott Redding bergeser dari Tim OCTO Pramac Racing ke Aprilia Racing Team Gresini menggantikan Sam Lowes, sedangkan posisi Redding di OCTO Pramac akan diisi oleh si konyol Jack Miller.

Tito Rabat yang tak banyak memberikan kejutan dengan Estrella Galicia 0,0 Marc VDS tahun lalu akhirnya pindah ke Tim Reale Avintia Racing.

Dari semua perubahan formasi di atas hanya duet Morbidelli dan Luthi cukup menarik perhatian. Digadang-gadang akan menjadi duet maut karena kedua pembalap ini memang rival serius selama musim 2017 di Moto2. Lalu akankah mereka berdua seheboh rookie of the year 2017 Johann Zarco dan Jonas Folger?

Peta papan atas mungkin tidak akan banyak berubah di mana kemungkinan Andrea Dovizioso akan kembali menjadi ancaman utama bagi juara dunia Marc Marquez. Namun selalu ada kejutan, kita tunggu saja di seri pembuka Qatar Maret depan bro.

 

 

 

 

 

Sponsored Links