Tekno Otomotif

Freed Turbo Segera Mengaspal Di Indonesia

Setelah cukup lama dinanti akhirnya Honda berencana untuk segera meluncurkan Freed Turbo dalam waktu dekat. MPV dengan ciri khas sliding door tersebut rencananya akan diluncurkan pada Agustus 2016 mendatang.

Untuk menyambut kehadiran generasi terbaru Freed tersebut, Honda akan menghentikan pemesanan Freed berkapasitas 1.5 liter yang telah ada mulai Juni 2016 nanti. Hadirnya Honda Freed Turbo ini dipastikan akan menjegal langkah Toyota Sienta yang baru saja mengudara.  

Rencana Honda untuk melahirkan generasi terbaru dari Freed juga diamini CEO Honda Takahiro Hachigo pada 24 Februari lalu kepada awak media. Takahiro Hachigo mengatakan jika mobil tersebut akan dirilis di paling lambat akhir tahun ini.

Honda Freed Turbo ini diprediksi banyak pihak akan tetap mempertahankan gaya desain seperti yang ada saat ini. Dengan menerapkan bentuk yang tegas, krom pada grill yang tebal dan bumper sporty dengan garis di sisi sampingnya. Perubahan yang signifikan pada Freed generasi terbaru ini hanya pada penggunaan mesin berkapasitas 1,0 liter VTEC Turbo dengan tiga silinder turbo.

Dengan spesifikasi tersebut, mesin yang digendong Honda Freed Turbo mampu memuntahkan tenaga hingga 127 hp seperti yang dimiliki oleh generasi pertama Honda Civic.

Kehadiran Honda Freed Turbo ini pun diharapkan akan memberi penyegaran baru, seperti desain instrumen, pembekalan entertainment berbasis layar sentuh serta fitur HondaConnect yang telah ada di beberapa produk terbaru Honda.