Gadget

Fujifilm X-T2, Kamera Mirrorless Tercanggih Pada Kelasnya

Kebutuhan akan alat dokumentasi yang semakin tinggi membuat para produsen berlomba melahirkan produk yang canggih demi kepuasan para konsumennya. Hal itulah yang ditunjukkan oleh Fujifilm, salah satu produsen kamera dari negeri sakura.

Belum lama ini Fujifilm merilis kamera berbasis mirrorless terbarunya, yakni Fujifilm X-T2. Kamera ini patut diacungi jempol karena telah mengusung berbagai kecanggihan dalam dunia fotografi. Ditunjang dengan sensor X-Trans CMOS III beresolusi 24,3 mega piksel yang didukung ISO hingga 12.800, menjadikan kamera ini sangat pantas untuk merekam setiap momen penggunanya.

Fujifilm X-T2 sendiri merupakan kamera pertama Fujifilm yang mengusung opsi perekaman video 4K dengan kecepatan 30 frame per detiknya. Selain itu, X-T2 memiliki shutter speed yang tinggi yakni mencapai 1/8.000 detik dan dibekali sebanyak 325 titik fokus, dimana sebanyak 91 di antaranya merupakan titik fokus phase detection yang sangat membantu dalam memotret objek bergerak.

Bentuk Fujifilm X-T2 yang ramah di tangan | Dok. Fujifilm

Spesifikasi penunjang yang canggih lainnya pada Fujifilm X-T2 adalah electronic view finder (EVF) yang memiliki refresh rate dalam mode Boost mencapai 10 frame per detiknya. Kamera yang merupakan penerus dari X-T1 ini juga mampu bertahan terhadap terpaan cuaca ekstrem dan sangat sesuai dengan genggaman tangan.

Kamera yang telah dilengkapi dengan LCD 3 inci dan sepasang slot untuk SD card ini dibanderol seharga US$ 1.600 atau sekitar Rp 21.000.000 untuk body only dan US$ 1.900 atau sekitar Rp 25.000.000 untuk paket yang termasuk dengan lensa 18-55 mm f/2.8-4.