Grooming

Fungsi Rahasia Deodoran

Mungkin selama ini kita hanya mengetahui deodoran hanya sebagai pencegah datangnya bau badan dan keringat berlebih pada ketiak, ternyata deodoran punya fungsi lain yang sangat bermanfaat.

Mau tahu apa saja fungsi ekstranya? Dikutip dari purewow.com, inilah beberapa fungsi tersembunyi dari deodoran.

Minyak Wajah

Lebih banyak memproduksi minyak daripada wanita, membuat wajah pria lebih mudah terlihat mengkilat dan lebih berpotensi berjerawat. Untuk menguranginya kita dapat mengoleskan deodoran di bagian wajah yang sering berminyak.

Formula alami yang ada pada deodoran ternyata mampu mengendalikan produksi minyak dan mengeringkan jerawat di wajah.

Selangkangan

Sering kali kulit pada bagian tertentu, misalnya kedua pangkal paha, menjadi hitam karena sering mengalami gesekan akibat menggunakan pakaian atau celana yang ketat. Untuk mengurang risiko tersebut, kita bisa mengoleskan deodoran pada bagian tersebut.

Lecet

Sedang trennya penggunaan sepatu loafers membuat kita tak menggunakan kaos kaki saat memakai sepatu tersebut. Hal itu ternyata membuat kita lebih mudah mengalami lecet pada kulit. Untuk mencegahnya kita bisa menggosokkan deodoran pada bagian yang sering mengalami lecet. Selain itu, deodoran juga mampu menangkal bau tak sedap di kaki.

Bagaimana, praktis kan? Cukup dengan satu produk kita dapat melakukan banyak hal dan akan lebih efisien tanpa membuang banyak waktu.