Tekno Otomotif

Gadget Wajib Buat Lo Yang Gila Touring

Touring, di Indonesia sangat akrab bagi telinga penggila motor. Luasnya wilayah Indonesia yang bisa dijelajahi membuat hobi yang satu ini semakin digemari oleh para biker. Perjalanan ratusan kilometer yang disertai panas dan hujan juga tak bisa dilakukan sembarangan, dengan sudut pandang inilah banyak produsen gadget untuk motor menelurkan produk-produknya. Lalu apa saja gadget yang bisa menjadi pendukung sejati Anda selama mengembara?

GPS

Gadget yang satu ini menjadi penting karena banyaknya percabangan jalan di pelosok Indonesia. GPS bisa menjadi teman terbaik Anda dalam memilih rute perjalanan yang belum begitu dikenali. Walaupun sudah banyak tertanam di ponsel pintar zaman sekarang tapi GPS portabel akan membuat Anda lebih terlihat petualang.

Charger Ponsel

Tahukah Anda jika sekarang sudah tak perlu mencari listrik di rumah makan untuk mengisi daya baterai. Anda bisa menggunakan charger portabel yang bisa disambungkan ke sistem kelistrikan motor sebagai sumber daya. Gadget ini bisa ditemukan di toko aksesoris motor dengan harga yang cukup terjangkau. Selamat tinggal baterai lemah.

Box

Tak mungkin Anda pergi berhari-hari menggunakan sepeda motor dan membawa tas punggung sebagai wadah semua perlengkapan. Berat dan kapasitasnya yang kecil akan mengganggu kenyamanan Anda selama berkendara. Box motor bisa menjadi solusi paling tepat, kapasitasnya yang besar akan membuat Anda lebih mudah membawa banyak barang perbekalan seperti pakaian dan sebagainya. Selain membuat tampilan motor lebih gagah, box motor juga mendatangkan aura touring yang kental pada karakter Anda.

Kamera Aksi

Yang terakhir ini bisa dibilang sebagai gadget tambahan untuk mengabadikan perjalanan seru Anda. Kualitas rekamnya yang lebih baik dan fungsinya yang bisa ditempel pada berbagai bagian motor atau helm membuat rekaman perjalanan Anda lebih mudah. Ketahanannya pada cuaca seperti hujan dan air membuat kemampuan rekaman kamera aksi hampir tak terbatas.