Grooming

4 Cara Jadi Keren tanpa Wajah Ganteng

Pasti masih banyak dari kita yang berpikir jika untuk bisa tampil keren dan gagah haruslah bermodal ganteng. Ada benarnya, tapi jelas tidak mutlak. Sangat banyak faktor yang bisa membuat sorang pria terlihat keren.

Karena tidak semua pria lahir dengan wajah ganteng, kali ini kita akan membeberkan faktor-faktor apa saja yang berpengaruh bagi para personal dengan  kadar kegantengan menengah ke bawah.

Pakaian

pakaian

Memperhatikan pakaian yang kita miliki dan kenakan adalah aspek penting | Hari Rahmat Saputra

Percaya atau tidak, luas wajah hanyalah sekita 15% dari seluruh tubuh kita. Maka dari itu salah satu faktor penting yang bisa mendongkrak kualitas keren pada diri kita ada pada pakaian. Memilih pakaian tak hanya sekedar menutupi tubuh saja, ada aturan main yang harus kita ikuti agar memberi kesan tersendiri pada orang lain.

Sederhana saja, kalian tidak perlu terlihat fashionable tapi yang terpenting enak dilihat. Semua harus sesuai dengan karakter kita, entah itu, kasual, sporti atau macho.

Kebersihan

kesehatan2

Rutin mencukur juga merupakan bukti jika kita menjaga kebersihan diri | Hari Rahmat Saputra

Tak hanya sebagian dari iman, kebersihan juga merupakan indikator bahwa kita adalah pria yang bisa merawat diri. Jangan jadikan sifat cuek kita sebagai alasan untuk mengesampingkan kebersihan diri. Menjaga kerapian jenggot atau kumis, kebersihan rambut dan kuku, mandi dengan rutin, menggunakan parfum atau deodoran adalah poin-poin mutlak yang harus dijaga.

Banyak kasus kencan pertama gagal hanya karena sang wanita menemukan hal jorok pada pria-nya. Intinya wajah ganteng tidak akan bisa menyelamatkan perasaan cinta seorang wanita saat mereka melihat ada upil di kuku kita.

Kesehatan

kesehatan3

Hindari terlalu sering makan makanan instan yang kurang baik untuk kesehatan | Hari Rahmat Saputra

Memiliki fisik yang bugar adalah penunjang untuk bisa tampil maksimal. Sekeren apapun pakaian dan barang yang kita kenakan akan menjadi sia-sia jika kita fisik kita renta dan mudah sakit. Nilai lebih dari rutin berolahraga adalah mendatangkan bentuk tubuh atletis yang membuat mantan menyesal dengan keputusannya di masa lalu.

Pola makan dan gaya hidup kita juga sangat berpengaruh pada kebugaran tubuh kita. Tentukan makanan .

Etika

etika

Mengangkat kaki ke meja bagi sebagian orang adalah hal yang tak pantas dilakukan | Hari Rahmat Saputra

Setelah semua aspek tadi terpenuhi maka hal terakhir yang harus diingat adalah perilaku dan sopan santun. Etika adalah jurus pamungkas semua orang. Seperti ada istilah, ketika kita tak bisa jadi pria tampan, maka setidaknya jadilah pria baik.

Pemahaman kita tentang etika akan membuat orang lain setidaknya tahu bahwa kita terdidik dengan baik sejak kecil. Apa yang bisa dicela dari seorang pria yang menghormati pasangannya? Apa yang bisa dicela dari seorang pria yang menghargai seorang pelayan di restoran?

Itulah 4 cara sederhana untuk bisa terlihat keren tanpa modal wajah ganteng. Selamat mencoba!