Tekno Otomotif

Games Ponsel untuk Olahraga Otak

Ketika kita selalu berolahraga hanya untuk tubuh saja, maka akan ada organ vital yang terlewatkan yakni otak. Tak bedanya seperti fisik yang sehat, pikiran yang sehat juga diperlukan untuk melenturkan otot-otot mental.

Penelitian yang dilakukan National Science Foundation Grant to the Spatial Intelligence and Learning Centre, menunjukkan beberapa hal terbukti bisa berguna untuk otak berolahraga. Jadi, games pun bisa bermanfaat untuk mengasah otak kita.

Lumosity (Android, iOS)

Lumosity merupakan aplikasi yang dibuat oleh pakar dan ahli di bidang otak. Lumosity sendiri merupakan sebuah game yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan otak seperti ingatan, kewaspadaan, perhatian dan lain sebagainya. Lumosity sendiri pertama kali dihadirkan di iOS dan telah memiliki lebih dari 60 juta pengguna.

Kali ini Lumosity hadir di Android dan Anda bisa men-download Lumosity secara gratis. Tak hanya sekedar permainan mengasah otak, tetapi di awal permainan Anda dapat memilih faktor-faktor yang ingin dilatih.

Eidetic

Eidetic adalah sebuah aplikasi iOS milik Apple yang akan membantu Anda melatih otak untuk mengingat hal-hal yang paling penting. Aplikasi ini benar-benar sederhana, pilih sesuatu yang ingin diingat, lalu masukkan ke dalam kategori pada aplikasi dan berdasarkan setting yang telah Anda sesuaikan, maka aplikasi akan mengingatkan dan menguji Anda tentang fakta-fakta tersebut, berkali-kali sampai Anda ingat.

Elevate (Android, iOS)

Elevate adalah aplikasi pelatihan otak yang memungkinkan pengguna untuk melatih berbagai sel inti bagian otak, seperti mendengarkan, memori dan pemahaman. Hal ini bertujuan untuk melatih fokus pada keterampilan bahasa dan matematika seperti, estimasi, membandingkan, membaca dan mendengar.