Olahraga

Garuda Select Siapkan Pemain Bola Masa Depan Nasional

Kabar baik untuk sepak bola nasional karena PSSI akhirnya sukses menjalin kerja sama dengan SuperSoccer TV dan akan memberangkatkan 24 pesepak bola Indonesia usia di bawah 16 tahun (U-16) ke Ingris pada 15 Januari 2019 mendatang untuk sebuah program Garuda Select Elite Pro Academy.

Program Garuda Select ini adalah sebuah program yang akan memberikan kesempatan bagi anak-anak muda berbakat Indonesia untuk bisa lebih mengembangkan kemampuannya dalam sepak bola. 24 anak muda hasil seleksi tersebut akan mendapatkan beasiswa untuk berlatih sepak bola di Eropa dengan pelatih-pelatih profesional.

Sekjan PSSI Ratu Tisha mengatakan dalam konferensi pers yang dilaksanakan di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (10/1/2019) bahwa program ini menjadi salah satu upaya federasi mewujudkan sepak bola nasional yang lebih maju dengan target jangka panjang hingga tahun 2045.

Dalam program perdana Garuda Select ini para pemain yang terseleksi akan berlatih di Inggris dengan panduan dari Dennis Wise sebagai Diraktur Teknis dan Des Walker sebagai Pelatih Kepala. Para pemuda ini juga akan mendapatkan ilmu sport science dan kepelatihan dasar sepak bola profesional di bawah naungan Federasi Sepak Bola Inggris (FA).

“Program ini memberikan kesempatan sebesar-besarnya bagi anak-anak muda berbakat di Indonesia untuk tumbuh dan berkembang menjadi lebih dari sekedar pemain bola. Mereka juga dituntut untuk bisa menumbuhkan jiwa profesionalisme untuk bisa bersaing di level sepak bola dunia,” kata Dennis.

Pihak SuperSoccer TV sendiri menganggap bentuk kerja sama ini adalah kesempatan besar untuk memajukan sepak bola nasional di mana nantinya seluruh perjalanan latihan pemain selama di Inggris akan bisa ditonton di platform streaming SuperSoccer TV secara gratis.

“SuperSoccer TV sudah terbiasa membuat program tentang sepak bola untuk tim-tim internasional, ketika datang kesempatan untuk membuat program ini kami sangat bersemangat karena ada makna tersendiri untuk memajukan sepak bola dalam negeri,” ung kap Business Development Director SuperSoccer TV, Mirwan Suwarso.

Memang sudah waktunya kita untuk bergerak lebih serius memajukan sepak bola dalam negeri, karena sebagai salah satu olahraga yang dicintai warga dunia nama Indonesia akan bisa harum di mata Internasional jika kita memiliki pemain-pemain yang berkualitas dan bermain di tim-tim elit global.

Jangan lupa saksikan perjalanan 24 pemuda ini dalam menempa diri di Inggris lewat platform streaming SuperSoccer TV ya bro!