Gaya Lanang

Gaya Tailor Dari F.H. Pour Homme

Membuat pakaian pria tidaklah mudah. Namun Feby Haniv, seorang wanita yang merasa bahwa pria Indonesia harus lebih percaya diri untuk dress up setiap hari akhirnya meluncurkan label tailor F.H Pour Homme kemarin, (19/5/2016) di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta.

Berawal dari maraknya pakaian siap pakai yang banyak dijual di pasaran, Feby Haniv ingin mengembalikan kebiasaan pria zaman dulu dengan memesan pakaian secara personal.

“Saya ingin menghidupkan kembali seni dan ritual memesan stelan jas ataupun blazer untuk penampilan prima. Ini dilakukan pria-pria segala usia di zaman dahulu”, ujar Feby yang juga merupakan alumni dari Esmod Jakarta ini.

Presentasinya yang berisi 20 tampilan stelan jas terdiri dari stelan jas formal hingga kasual. Untuk pemiihan warna terlihat sangat beragam dari warna terang seperti merah hingga warna pastel yang lembut. Warna polos dan motif kotak-kotak yang trendi juga bisa ditemukan.

Material stelan jas yang biasanya bermain dengan bahan katun-wool dalam koleksi ini terlihat Feby lebih dominan menggunakan bahan satin, damask dan tweed yang tebal.