Motor-mobil

Gear Penting Untuk Riding di Musim Hujan

Musim hujan telah kembali, saatnya kita berganti mode menjadi rider tahan air dengan beragam gear untuk melindungi badan dari basahnya musim ini. Tentu jas Hujan kembali menjadi tren dagangan dan versi murahnya selalu tersedia di berbagai sudut jalan kapanpun saat hujan akan turun.

Tapi jas hujan hanyalah gear standar yang sudah menjadi perangkat wajib riding saat hujan. Nah, kali ini kita ingin membahas gear-gear lain yang tak kalah penting untuk dipakai selama berkendara di musim hujan ini bro.

b

Rain boot cover penting saat berangkat kerja | Istimewa

Rain Boot Cover

Rain boot cover adalah sejenis jas hujan khusus untuk sepatu kita bro. Gear ini ada untuk melengkapi perlindungan menyeluruh kalian terhadap hujan. Fungsinya tentu sederhana, hanya menjaga sepatu tetap kering namun sangat berarti untuk kita yang sedang dalam perjalanan berangkat kerja.

c

Gloves sepeda dan adventure banyak yang menyediakan versi tahan air | GripGrab

Sarung Tangan Waterproof

Sarung tangan motor pada umumnya dibuat dari kombinasi bahan-bahan yang bisa dialiri udara untuk sirkulasi yang baik melawan panas. Namun khusus musim hujan kalian juga harus punya sarung tangan yang tahan terhadap air. Berkendara dalam hujan dan tangan yang terus terpapar air dan dingin bisa mengakibatkan tangan cepat lelah.

d

Dry bag mampu benar-benar melindungi barang kalian dari air | Istimewa

Sponsored Links

Dry Bag

Sudah banyak tas backpack yang dibuat khusus tahan terhadap air, namun tidak ada yang setahan dry bag. Pada dasarnya dry bag adalah tas olahraga air di mana dibuat khusus untuk menjaga barang-barang tertentu tetap kering, namun tidak ada larangan penggunaan dry bag untuk para rider kok bro.

a

Anti fog menjadi penting untuk menghilangkan pengembunan pada kaca helm | Istimewa

Anti Fog

Adalah lapisan khusus yang bisa dipasang pada kaca helm untuk menghindari visor berembun karena udara dingin di luar dan udara hangat di dalam helm. Penting banget bro karena gear yang satu ini sudah menyangkut safety berkendara. Yang pasti visor kalian harus sudah ada pin lock-nya ya.

Itu dia gear-gear esensial yang bisa menunjang kualitas riding kalian selama musim hujan. Tak kalah penting kesiapan kendaraan untuk menghadapi musim hujan juga harus diperhatikan ya bro. Keep safety riding!