Tekno Otomotif

Gen Baru Mini Clubman Dirilis Perdana

MINI Indonesia hari ini, Jumat (18/3/2016), resmi meluncurkan perdana generasi baru dari MINI Clubman. Mengambil lokasi di bilangan SCBD Jakarta, MINI ingin lebih menancapkan kukunya lebih dalam di jalan-jalan Indonesia.  

“Sejak dibuat pada tahun 1959, brand MINI selalu erat kaitannya  dengan inovasi, dan inspirasi. Hal ini tidak akan berubah. New MINI Clubman adalah simbol dari filosofi brand MINI  yang telah disempurnakan,” ungkap Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.

Interior lengkap dengan material kelas premium Clubman | Andika Aditia

Anggota terbaru keluarga MINI ini juga dilengkapi pintu split di bagian belakang, yang terdiri dari dua pintu yang membuka ke samping. Fitur ini secara efektif memberikan New MINI Clubman status unik sebagai model enam pintu, menekankan fleksibilitas yang luar biasa dalam gaya khas MINI.

Hadir dengan volume bagasi hingga 360 liter, yang dapat diperluas menjadi 1.250 liter dengan melipat sandaran kursi belakang ke bawah dengan konfigurasi 40:20:40. Dimensi ini menciptakan penampilan yang penuh gaya, individual, sekaligus eksklusif.

New MINI Clubman juga dilengkapi dengan headlight LED dan fog light. Unit-unit LED memancarkan cahaya putih terang di sorotan rendah dan tinggi. Dikelilingi oleh LED bundar untuk berkendara pada siang hari, dan bagian bawah yang menjangkau ke lampu sen putih. Lampu belakang juga hadir dengan unit LED.

Mesin Cooper dan Cooper S pada varian ini juga dilengkapi dengan kontrol katup variabel VALVETRONIC Kombinasi ini membuat mesin 2.0-liter 4- silinder MINI Cooper S Clubman menghasilkan angka-angka performa sporty.