Sosok

Gerald Situmorang dan Luasnya Dunia Musik

Gerald Situmorang, gitaris muda berbakat yang memilih genre jazz sebagai warna musiknya ini ternyata memiliki pemikiran yang cukup luas tentang apa itu musik. Usianya yang masih muda tidak membuat dirinya menjadi dangkal.

Gitaris yang mengaku jika tertarik bermain gitar sejak melihat temannya dikelilingi wanita saat bermain gitar ini menilai musik sangat luas. Tak ada genre yang lebih baik daripada genre lainnya dalam dunia musik.

“Gue sedikit malas jika harus membahas perbandingan antar genre sebenarnya, karena musik ya musik dan gue sampai sekarang masih mendengarkan musik rock, jazz bahkan sesekali musik klasik,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan ada banyak aspek yang bisa membuat sebuah musik memiliki tantangan sendiri. Instrumen, pemain dan alat-alat pendukung yang digunakan bisa menghasilkan sound yang berbeda jika dilakukan orang berbeda.

“Buat gue pokoknya tidak ada genre yang lebih baik daripada genre lainnya dalam musik. Ketika kita mau bilang main rock sepertinya gampang, tapi ketika lo dengarkan Dream Theater tetap saja progresif rock susah. Ketika bilang main jazz gampang juga, pas kita dengarkan tidak usah jauh-jauh deh Tohpati atau Dewa Budjana main, ya susah juga,” pungkasnya.