Tekno Otomotif

Google dan LG Kolaborasi Smartwatch Terbaru

Raksasa mesin pencari Google akan berkolaborasi dengan LG untuk memproduksi jam tangan pintar terbarunya atau smartwatch. Jam tangan pintar terbarunya itu nanti akan menggunakan sistem operasi Android Wear 2.0

Seperti dilansir dari Venture Beat, Kamis (19/1/2017), Jam tangan bernama LG Watch Sport dan LG Watch Style ini akan dirilis perdana pada 9 Februari 2017, di Amerika Serikat. Setelah itu secara beruntun jam tangan tersebut akan hadir di negara-negara lainnya.

Jam tangan pintar ini nantinya juga akan mencuri starter saat ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona, Spanyol.

Jam tangan ini akan memiliki desain bundar dengan ukuran yang berbeda-beda dari tiap modelnya. Keduanya juga akan dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth, khusus untuk LG Watch Sport akan memiliki spesifikasi lebih unggul dari LG Watch Style.

Beberapa keunggulannya ialah, resolusi layar, kapasitas RAM serta daya baterai yang lebih besar. Selain itu untuk model Watc Sport telah memiliki koneksi dengan ponsel pintar penggunanya, baik itu jaringan 3G maupun 4G.

Fitur GPS dan NFC juga disematkan pada LG Watch Sport untuk memungkinkan pengguna menggunakan sistem Android Pay. Kedua model tersebut terintegrasi dengan Google Assistant.

Meski berbasis sistem operasi Android, jam tangan pintar ini juga kompatibel dengan sistem operasi milik Apple, yakni iOS. Kecanggihannya semakin diperkuat berkat fitur anti air dan anti debu.

Harga yang dibanderol untuk jam tangan keren ini sendiri belum diungkapkan oleh Google maupun LG. Kita tunggu saja kehadirannya di tangan-tangan para penggunanya guys.