Gadget

Google Pixel 2, Lawan Baru Di Dunia Ponsel

Google secara resmi meluncurkan ponsel pintar terbarunya, yakni Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Seperti biasa, keduanya hanya dibedakan oleh ukuran, untuk spesifikasi tak jauh berbeda. Untuk Google Pixel 2 memiliki layar sebesar 5 inci beresolusi 1080 piksel, rasio 16:9. Sedangkan varian XL lebih besar dengan layar QHD Plus 6 inci dengan aspek rasio 18:9.

Jika kita mengulas spesifikasinya mungkin tak seheboh iPhone dan Samsung Galaxy seri terbaru. Tapi Google mengemasnya dengan sangat berkualitas dan efisien, contohnya, kamera utama beresolusi 12 megapiksel yang diklaim mendapatkan skor DxOMark tertinggi yaitu 98, dan mengalahkan iPhone 8 Plus dan Galaxy Note 8.

Walaupun tak menampilkan kamera ganda seperti yang lainnya, namun Google Pixel 2 sudah memiliki fitur “portrait mode” dimana focus objek utama akan begitu tajam dengan latar belakang yang blur. Fitur ini pun juga tersedia pada kamera depannya yang beresolusi 8 megapiksel.

untitled-1

Kamera Google Pixel 2 menjadi yang terbaik merebutnya dari iPhone 8 Plus | Dok. Google

Selain itu yang sangat unik dari Pixel seri terbaru ini adalah Google Lens dan fitur identifikasi musik. Jadi saat mengambil gambar kita bisa bertanya pada Google Lens tentang informasi mendalam tentang objek yang kita bidik. Sedangkan fitur identifikasi musik ialah sang ponsel akan mengenali lagu yang terputar di tempat umum dan akan memberi tahu anda judul lagu dan siapa penyanyinya.

Untuk urusan dapur pacu, Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL mengusung RAM 4 GB, Chip Snapdragon 835 2,35 GHz, sertifikat IP67 yang menandakan ponsel ini anti-air dan anti debu. Selain itu, ponsel ini telah memiliki opsi perekaman video dengan format 4K berkecepatan 30 fps dan sistem operasinya sudah Android Oreo.

Ponsel pintar Google Pixel 2 tersedia dalam varian warna Just Black, Clearly White dan Kinda Blue. Harganya dibanderol mulai 649 dollar AS (Rp 8,7 juta) untuk kapasitas memori penyimpanan 64 GB dan 749 dollar AS (Rp 10,1 juta) untuk kapasitas memori penyimpanan 128 GB.

Sedangkan Google Pixel XL 2 hanya tersedia dalam warna Just Black serta Black & White. Harganya dibanderol mulai 849 dollar AS (Rp 11,4 juta) untuk memori penyimpanan 64 GB dan 949 dollar AS (Rp 12,8 juta) untuk memori penyimpanan 128 GB.