Launching

Grab Semakin Aman dengan Teknologi Roadmap

Menghadapi semakin besarnya perusahaan, Grab meluncurkan ‘Roadmap Teknologi Keselamatan’, yang terdiri dari sejumlah pengembangan produk bertujuan meningkatkan standar keselamatan di industri transportasi. Hal ini termasuk metode pengukuran yang secara spesifik untuk mengubah kebiasaan pengguna yang terkait dengan keselamatan.

“Kami tidak akan mengkompromikan keselamatan pengguna app, dan meskipun Grab terus bertumbuh, keamanan tetap menjadi prioritas utama kami, dan kami berkomitmen untuk menggandakan investasi kami dalam segi keselamatan menjelang tahun 2019,” kata Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia.

Dirinya melanjutkan bahwa inisiatif ‘Roadmap Teknologi Keselamatan’ adalah upaya peningkatan standar keselamatan yang tengah dijalankan Grab di Asia Tenggara, di mana Grab menjadi satu-satunya perusahaan ride-hailing yang berinvestasi pada hal-hal seperti layanan pelanggan 24/7, kemudahan membagikan lokasi secara real time (Share My Ride), uji coba penyamaran nomor telepon (number masking), dan pemeriksaan latar belakang serta verifikasi mitra pengemudi secara ketat.

foto-2-620x424

Berlokasi di Pullman, Jakarta, Kamis (29/11/2018) Grab juga menjalin kerja sama dengan sejumlah lembaga pemerintah di seluruh Asia Tenggara untuk mengembangkan inisiatif-inisiatif lokal dan spesifik, yang menjawab tantangan keselamatan utama di kawasan ini.

Sponsored Links

Asia Tenggara menyumbangkan 25% dari tingkat kematian global karena kecelakaan lalu lintas, dimana kolaborasi sektor publik dan swasta dapat membawa dampak perubahan yang lebih besar karena melibatkan lebih banyak orang.

Di Indonesia, Grab berkolaborasi dengan Komnas Perempuan untuk meningkatkan keamanan bepergian bagi perempuan dengan cara meminta masukan mereka dalam membangun standar keamanan yang lebih baik. Grab juga melibatkan Komnas Perempuan dalam upaya meningkatkan pengetahuan mitra pengemudi mengenai kekerasan terhadap perempuan.

foto-3-620x424

“Target kami adalah untuk mengeliminasi insiden-insiden yang sepenuhnya dapat dicegah, dan juga menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. Kunci utamanya adalah dengan memudahkan para pengguna untuk mengubah kebiasaan berlalu lintas mereka.” tutupnya.

Nah bro sekarang kalian bisa lebih aman menggunakan Grab dengan berbagai fiturnya. Khusus untuk perempuan sekarang kita tidak perlu was-was lagi kalau si doi sedang naik Grab bro, karena kita bisa tracking mereka sedang di mana.