Tekno Otomotif

Greyp G12H, Sepeda Listrik Dengan Jangkauan 240 Km Sekali Charge

Inovasi teknologi akan terus berlanjut selama ada manusia yang mempunyai kreativitas tinggi. Salah satunya ialah Greyp G12H, sepeda listrik dengan baterai yang mampu bertahan hingga 240 Km untuk sekali pengisian daya.

Seperti dilansir dari Engadget, Selasa (13/12/2016), Sepeda dengan inovasi tinggi ini merupakan buatan Rimac Automobil, produsen otomotif asal Kroasia. Perbedaan paling menonjol dari sepeda ini ialah ruang di bagian tengah rangka yang digunakan untuk menyimpan baterai dengan kapasitas 3 kWh.

Dengan kapasitas baterai yang begitu besar membuat sepeda elektrik ini dapat melaju dengan jangkauan di atas 200 Km. Untuk desainnya, Greyp G12H telah dilengkapi dengan sebuah lampu untuk berkendara di malam hari dan dudukan rangka yang berfungsi sebagai tempat menaruh kotak bagasi.

greyp2

Desain sepeda listrik Greyp G12H yang kokoh dan inovatif | Dok. Greyp

Sepeda ini sendiri memiliki kecepatan maksimal mencapai 45 Km per jam dengan beberapa fitur canggihnya. Salah satunya ialah sensor biometrik dengan sistem pemindai sidik jari yang berfungsi sebagai media untuk mengaktifkan motor elektrik dan mengatur mode saat berkendara dengan sepeda listrik Greyp G12H ini.

Sepeda ini pun secara otomatis menjadi sepeda listrik pertama yang mampu menempuh jarak sejauh 240 Km untuk sekali pengisian daya.

Greyp G12H ini dibanderol seharga 8.380 EURO atau setara dengan Rp 116 juta dengan pilihan warna standar. Rimac Automobil pun menyediakan jasa modifikasi untuk sepeda ini kepada konsumen dengan selera yang diinginkan.