Terkini

Hardwired...to Self-Destruct, Cabikan Baru Dari Metallica

“In the name of desperation, In the name of wretched pain, In the name of all creation, Gone insane,” begitulah kutipan lirik salah satu lagu dari album terbaru Metallica, “Hardwired...to Self-Destruct”. Album yang berselang hampir satu dekade dari album sebelumnya ini resmi dipromosikan perdana pada 18 Agustus 2016.

Harwired...to Self-Destruct tak hanya sekedar kreasi imajiner dari James Hetfield dkk, tapi merupakan bentuk nyata yang mewakili fase baru dari perjalanan Metallica. Cabikan ritme dari James Hetfield dan alunan melodi yang progresif dari Kirk Hammett membuat dobrakkannya tersendiri dalam album ini.

Band yang digawangi oleh James Hetfield (Gitar), Kirk Hammett (Gitar), Lars Ulrich (Drum) dan Robert Trujillo (Bass) ini sendiri mengakui jika album terbarunya sangat dinanti oleh para Headbangers (red pengagum metal), mengingat telah delapan tahun berlalu sejak album terakhir.

“Kami tahu ini album yang telah lama dinantikan sejak terakhir kami merilis Death Magnetic (2008). Hardwired... mewakili fase baru dari perjalanan Metallica,” tulis band yang merupakan pionir musik trash metal ini di situs resminya (18/8/2016).

(kiri-kanan) Kirk Hammet, Lars Ulrich, Robert Trujillo dan James Hetfield, dalam sesi foto untuk album terbaru Metallica

Hardwired ... to Self Destruct sendiri terdiri dari 12 lagu baru, termasuk lagu perdana Hardwired, dan akan dibagi menjadi dua bagian. Tak hanya dalam format CD, album ini juga akan dirilis dalam bentuk piringan hitam atau vinil serta versi digitalnya. Album ini akan beredar secara luas pada 18 November 2016.

Proses pengerjaan album terbaru ini digarap oleg Greg Fidelman, yang juga terlibat dalam album Death Magnetic (2008). Tak heran bila lagu-lagu terbaru Metallica mendapat banjir pujian lantaran teknis suara yang dihasilkannya begitu renyah ditelinga.

Bassis kelompok Motley Crue, Nikki Sixx (57), juga tak ketinggalan memberi testimoni melalui akun Twitter resminya. “Baru saja mendengarkan lagu terbaru Metallica. Bersiaplah untuk tergilas,” tulisnya.

Metallica telah kembali menunjukkan tajinya, kini bersiaplah para pencinta musik cadas untuk kembali terseret dalam pusaran alunan musiknya.