News

Hari Guru Nasional, Mereka Adalah Titik Pembangun Kemajuan

Hari ini 25 November 2016 diperingati sebagai Hari Guru Nasional, peringatan secara sederhana pun terlihat di berbagai sekolah dan instansi pemerintah untuk mengapresiasi dedikasi para guru.

Seperti kita tahu jika guru adalah sosok yang mengajarkan dan memberi teladan kepada mereka yang diajarkan. Hal itu telah ada sejak sangat lama, tak heran jika guru adalah pekerjaan mulia yang telah memberi peran besar atas kemajuan di dunia ini.

Hari Guru sendiri adalah hari untuk menunjukkan penghargaan terhadap para guru. Semua negara di dunia memperingati Hari Guru, meskipun berbeda-beda tanggal peringatannya namun tetap pada tujuan yang sama yakni sebagai bentuk penghargaan terhadap para guru.

Sedangkan di Indonesia sendiri penetapan peringatan Hari Guru Nasional setelah berhasil diadakannya Kongres Guru Indonesia pertama pada tanggal 24-25 November 1945 di Surakarta, Solo, Jawa Tengah. Sejak saat itu pemerintah menetapkan jika hari lahir PGRI sebagai peringatan Hari Guru Nasional.

Sponsored Links

Kini para guru terus bekerja sepenuh hati menyampaikan butir-butir ilmu kepada muridnya. Tanpa kenal lelah terus menyampaikannya meski terkadang dipandang sebelah mata.

 

Guru bagaikan matahari yang menjadi pencerah atas kebodohan kita. Dan pria sejati pasti tahu bagaimana menghargai seorang guru, Selamat Hari Guru Nasional 2016.