Olahraga

Hari Ke 9 Piala Dunia, Argentina Membuat Kejutan

Tak terasa Piala Dunia telah memasuki hari ke 9, berbagai kejutan telah tercipta dengan sempurna. Memasuki hari kesembilan ini, Jumat (22/6/2018) sudah ada empat negara yang memastikan langkahnya ke babak 16 besar.

Rusia dan Uruguay lebih awal menyegel tiket setelah lolos di fase grup, semalam dua tim dari Grup C dan D yang dipastikan lolos. Prancis yang meraih kemenangan tipis atas Peru dipastikan lolos setelah mengemas 6 poin dari dua laga. Les Blues hanya butuh hasil imbang pada pertandingan terakhir lawan Denmark untuk mengamankan status juara Grup C.

Sponsored Links

Beberapa Negara pun sudah dipastikan harus angkat koper lebih awal meninggalkan Rusia. Beberapa diantaranya adalah Mesir, Arab Saudi dan Maroko.

Dari kejutan yang ada dan paling anyar adalah kejutan yang dibuat oleh Argentina. Secara mengangetkan Argentina dihajar kekalahan telak 3-0 oleh Kroasia. Alhasil karena hasil ini Lionel Messi dkk menjadi bulan-bulanan para fans dan warganet.

Meski sanggup bermain imbang di babak pertama namun Argentina kehilang ruh bermain di babak kedua. Tiga gol Kroasia dicetak oleh Ante Rebic (menit 53), Luka Modric (80') dan Ivan Rakitic (90+1).

Fakta tersebut ternyata berimbas pada pemain Argentina, seperti Sergio Aguero dan Lionel Messi, menjadi pemain yang paling sedikit menyentuh bola di babak pertama. Messi hanya 20 kali. Sementara Aguero tujuh kali.

Ini merupakan kekalahan terbesar Argentina di babak penyisihan grup Piala Dunia. Pada 1958, Argentina pernah dikalahkan Cekoslowakia 1-6. Hal ini menjadikan peluang Argentina lolos semakin sedikit.