Tekno Otomotif

Harley Davidson XG750R, Legenda Flat Tracker yang Lahir Kembali

Harley Davidson sebagai produsen motor berkelas selama ini memang sudah dikenal dengan motor-motor touring classicnya. Tapi sepertinya Harley Davidson ingin memberi penyegaran di antara lini motornya.

Setelah hampir belasan tahun tak beraksi di jalanan, kini motor flat tracker Harley Davidson lahir kembali. Harley Davidson model flat tracker sendiri sudah ada pertama kali pada 44 tahun lalu. Motor terbarunya ini ialah Harley Davidson XG750R, motor ini awalnya diciptakan khusus untuk mengikuti ajang balap AMA Pro Flat Track Springfield yang berlangsung di Illinois, Amerika Serikat.

xg750c-620x424

Harley Davidson sendiri bekerja sama dengan produsen aftermarket Vance & Hines, untuk mengembangkan sepeda motor ini. Harley membekali motor legendaris ini dengan mesin Revolution X™ V-Twin berkapasitas 750cc berpendingin udara milik Street Rod 750.

Mesin tersebut dilengkapi teknologi injeksi yang membuatnya semakin bertenaga, dan semakin responsif saat diajak bermanuver. Mesin tersebut pun juga dikabarkan sudah memiliki sistem pendingin cairan. XG750R tampil dengan balutan komponen warna merah dan hitam yang sporty.

xg750b-620x424

Motor ini mampu menyemburkan torsi hingga 44.5 ft-lb di putaran mesin 4.000 rpm. Mesin tersebut akan dimaksimalkan oleh sistem pembakaran Mikuni dengan single port Fuel Injection yang memiliki diameter 38 mm. Selain itu, mesin ini juga hadir dengan sistem percepatan 6 transmisi.

Motor dengan tampilan klasik yang sangar dengan mesin bertenaga ini sudah pasti menjadi incaran para pencinta moge. Namun sayang sejauh ini Harley Davidson hanya membuat motor ini untuk keperluan ajang balap, belum untuk komersil.