Launching

Hennessy Declasified, Rahasia di belakang Cognac Legendaris

Kalian tentu sudah sangat mengenali Hennessy dari Moet Hennessy yang merupakan salah satu cognac yang paling lux di dunia. Kali ini mereka meluncurkan hal yang sangat tidak biasa, yakni event tentang bagaimana rahasia proses pembuatan cognac mereka yang legendaris lewat pameran bertajuk Hennessy Declassified.

Berlangsung selama 30 Oktober hingga 2 November 2018 mendatang, Hennessy mengambil lokasi di Pacific Place Mall lantai 1 di unit 31-32.

Dalam pameran terbesar yang pernah mereka buat di Indonesia ini kita bisa merasakan langsung bagaimana perjalanan pembuatan cognac Hennessy yang sudah bertahan selama 8 generasi.

Hennessy 2

Di Pameran Hennessy Declassified ini kita akan memasuki lima ruangan yang akan menjelaskan bagaimana tahapan-tahapan dalam proses pembuatan cognac Hennessy.

Ruangan pertama berjudul A Walk in Cognac,di mana kita akan melihat secara langsung perkebunan anggur yang dimiliki oleh Hennessy di Cognac, Prancis seluas 200 hektar. Setiap hektar tersebut mampu memproduksi 120.000 botol anggur putih bro.

Ruangan kedua bernama Distillation Room, di ruangan ini kita akan belajar bagaimana setiap tetes cognac dibuat. Hennessy melakukan proses penyulingan dua kali untuk mendapatkan sebuah eaux-de-vie (sebuah hasil yang didapat dari proses fermentasi dua kali anggur Ugni Blanc).

Hennessy 3

Di ruangan ketiga yang bernama In the Heart of Hennessy, kita akan melihat bagaimana eaux-de-vie disimpan di dalam barel kayu oak khusus untuk mematangkan cognac. Hennessy memiliki lebih dari 400.000 barel eaux-de-vie di mana masing-masing barel tersebut dibuat tangan tanpa menggunakan paku atau lem sama sekali.

Di ruangan keempat yang bernama Time for Decision, kita akan diajak untuk membayangkan menjadi seorang master blender untuk duduk di ruangan dan membuat cognac terbaik di dunia.

Hennessy Collection menjadi ruangan terakhir di mana di sini akan ditampilkan semua cognac-cognac Hennessy yang sudah menjadi masterpiece dan kita juga bisa mencicipi Hennessy XO loh bro.

Hennessy 4

Lewat pameran Hennessy Declassified ini diharapkan bisa memberikan pengalaman dan pengetahuan baru untuk pengunjung di mana setiap tetes cognac yang dihasilkan merupakan sebuah karya melalui proses panjang.

“Lewat pameran ini kami ingin menunjukkan bagaimana sebuah cognac terbaik di dunia dibuat. Hennessy Declassified menghadirkan 5 ruangan yang berbeda yagn mewakilkan dari proses keseluruhan bagaimana cognac akhirnya bisa dinikmati oleh para penikmatnya di Indonesia,” ungkap Andrianto Surohadikusumo, Brand Manager Hennessy Indonesia.

hennessy-5

Perkembangan di akhir abad ke-19 Hennessy telah menjadi salah satu penghasil cognac terbaik di dunia. Hennessy V.S.O.P (Very Superior Old Pale) sudah sangat dikenali sebagai salah satu cognac terfavorit di dunia.

Penasaran kan? Segera kunjungi pamerannya bro dan selalu ingat ya, minumlah dengan penuh tanggung jawab.