Gadget

Hero 5 Black dan Session Lanjutan Kejayaan GoPro

Para penikmat action cam atau kamera aksi harus bergembira lantaran produsen kamera aksi ternama, GoPro, kembali meluncurkan produk terbarunya di California, Amerika Serikat pada 19/9/2016. Dalam sesi ini GoPro mengenalkan dua kamera aksi sekaligus yakni GoPro Hero 5 Black dan GoPro Hero 5 Session.

Seperti dilansir The Verge, Selasa (20/9/2016), kamera tersebut merupakan kamera aksi unggulan dari generasi Hero dan Session yang dikeluarkan oleh GoPro. Keduanya pun hadir dengan beberapa spesifikasi yang sama canggihnya.

GoPro Hero 5 Black yang merupakan penerus dari Hero 4 memiliki kemampuan mengambil gambar dengan resolusi 12 MP serta merekam gambar berkualitas 4K dengan kecepatan 30 fps. GoPro Hero 5 juga dilengkapi dengan LCD touch screen berukuran 2 inci serta modul GPS terintegrasi dan dapat mengambil foto berformat RAW dengan fitur Wide Dynamic Range.

hero-5-black

Sedangkan GoPro Hero 5 Session hadir dengan ukuran yang lebih mungil beresolusi 10 MP serta merekam video berformat 4K. Namun layar LCD harus absen di seri GoPro Hero 5 Session ini serta belum memiliki modul GPS terintegrasi.

Kedua kamera andalan baru dari GoPro ini telah mengusung bodi dengan casing tahan air yang mampu diajak menyelam sampai kedalaman 10 meter tanpa housing khusus waterproof. Selain itu, kedua kamera ini juga memiliki fitur kendali suara, dimana, fitur ini telah mendukung 7 bahasa dan mikrofon stereo.

Video yang diambil dengan GoPro Hero 5 Black dan Hero 5 Session nantinya akan secara otomatis disimpan dalam GoPro Plus. Fitur penyimpanan berbasis cloud ini disediakan khusus untuk para pengguna GoPro.

Soal harga, GoPro membanderol Hero 5 Black sebesar US$ 399 atau setara Rp5,2 juta dan Hero 5 Session yang dihargai sebesar US$ 299 atau setara Rp 4 juta. Dan mulai tersedia di pasaran pada 2 Oktober 2016 mendatang. Berminat bro?

hero-5